NEWS

Benarkah Jumlah Pemain PUBG Mobile Lebih Ramai Dibandingkan Platform Lain?

ClockWorange   |   Rabu, 20 Jun 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
PUBG yang diluncurkan di PC diawal 2017 melalui Steam Early Acces sangatlah sukses, game ini juga secara cepat mendapatkan populeritas di Twitch, dengan dukungan populer streamer yang membuat fan base PUBG. Namun, PUBG mengalami penurunan jumlah pemain, karena saingan beratnya Fortnite(Free).

Tampaknya Fortnite benar-benar mendominasi posisi PUBG untuk battle royale scene khususnya di Twitch, tetapi hal ini tidak mengartikan PUBG tidak lagi populer. Selain itu, tampaknya pemain mobile hampir sepenuhnya menjadi alasan atas kembalinya populeritas PUBG. PUBG membanggakan lebih dari 400 juta pemain di seluruh dunia yang tersebar di semua platform, dengan 227 juta pemain aktif bulanan. Tapi mereka tidak menyebutkan secara rinci di platform mana saja pemain aktif itu terbagi, dan mereka enggan menyebutkannya.

Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!

PUBG telah menjual lebih dari 50 Juta unit untuk platform PC dan Xbox, menyisakan 350 juta dari statistik yang tidak terhitung dari platform seperti kakao (ponsel), DMM (ponsel), iOS, dan Android. PUBG juga didistribusikan di Mail.ru. Oleh karena itu, sangat mudah untuk mengasumsikan bahwa sisa unit kemungkinan besar semua melalui instalasi mobile. Hampir 90% pemain dari mobile. Dan setidaknya 80% dari total player aktif dihasilkan dari pemain di mobile.

Melihat itu semua, kita bisa melihat perubahan besar pada PUBG, yang sebelumnya menjadi game hardcore PC di Twitch, berubah menjadi game populer untuk mobile.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru