NEWS

Crows! Sebuah Komik yang Menjadi Landasan Utama Kisah Genji Takiya dalam Crows Zero

Billy Mariza   |   Rabu, 27 Feb 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Seiring naiknya popularitas Edi Santoso berkat pendalamannya menjadi Genji Takiya yang merupakan karakter utama dalam film Crows Zero, atau dikenal juga sebagai Crows : Episode Zero. Sebuah film yang didasari dari komik besutan Hiroshi Takahashi terdiri atas 26 volume yang berlatar belakang tentang kehidupan anak SMA Suzuran.

Pengambilan nama Crows sendiri didasarkan pada latar SMA khusus laki-laki yang pada dasarnya berisi banyak berandalan sehingga dijuluki sekolah para gagak (Crow). Ada beberapa seri manga yang berlatar belakang Suzuran, mulai dari Crows, Worst, dan QP. Sedangkan Crows sendiri lebih menceritakan tentang kehidupan anak pindahan Harumichi Bouya dari tahun kedua hingga lulus dari Suzuran.

Baca ini juga :

» ICC x DG CON 2023 Resmi Dimulai, Pengunjung Rela Antre Panjang Demi Masuk ke Venue
» Akibat Bendera Trans, Film Spider-Man: Across the Spider-verse Dilarang di Uni Emirat Arab
» Kevin Feige Sebut Robert Downey Jr. adalah Kunci Kesuksesan Marvel Cinematic Universe
» Arnold Schwarzenegger Umumkan Dirinya Berhenti Memerankan Terminator
» Bocor, Pegulat WWE Seth Rollins Dikabarkan Hadir di Film Captain America: New World Order

Film adaptasi dari Crows Zero yang diperankan oleh Shun Oguri merupakan sekuel sebelum terjadinya event Crows di manga, maka kalian tidak akan menemukan Genji Takiya dalam Crows. Namun Crows Zero mendapatkan komiknya setelah filmnya berhasil menjadi salah satu adaptasi yang paling baik.

Crows Zero sendiri mendapatkan adaptasi sebanyak 9 volume dan untuk kelanjutannya Crows Zero II yang juga mendapatkan adaptasi film dan komik sebanyak 11 volume yang menceritakan peran Genji Takiya dalam hancurnya gencatan senjata Suzuran dan Housen. Housen lalu menyerang siswa Suzuran dan siswa Suzuran menyerang balik, pada akhirnya GPS dan Pasukan Serizawa bersatu untuk melawan Housen.

Meskipun ada sekuel ketiga dari film tersebut yaitu Crows Explode, namun disana tidak ada Genji Takiya, diperkirakan Genji sendiri sudah lulus dari sekolah Suzuran. Film ini dirilis pada tanggal 12 April 2014 dan menampilkan karakter baru dan pemeran yang hampir seluruhnya baru seperti Masahiro Higashide dan Taichi Saotome.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru