NEWS

Resmi, Inilah Wujud Paten Pertama Untuk Konsol PlayStation 5!

VolkanKaya   |   Kamis, 22 Aug 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Posisi PlayStation 4 di pasaran saat ini memang masih sangat kuat dan terus melahirkan banyak game eksklusif berkualitas. Namun seperti semua generasi pendahulunya, konsol ini akhirnya sudah mulai memasuki masa-masa terakhirnya. Konfirmasi yang dikeluarkan oleh Sony tersebut bukan tanpa arti dibaliknya, karena ternyata mereka sudah mulai mengembangkan konsol generasi terbarunya.

Dari serangkaian informasi terbaru yang sudah dibagikan sejauh ini termasuk bocoran mengenai potensi performa serta fitur yang akan diusung konsol tersebut, akhirnya Sony Interactive Entertainment mulai memperlihatkan penampakan desain paten untuk PlayStation 5 versi development kit. Informasi yang awalnya dibagikan oleh media LetsGoDigital ini awalnya hanya mencantumkan "Unknown Electronic Device" di bagian namanya, namun hari ini Matthew Stott yang merupakan senior artist dari Codemasters mengonfirmasi kalau hardware ini memang benar adalah dev kit PlayStation 5 yang sudah dibagikan ke banyak developer dan perusahaan elektronik lain.

Baca ini juga :

» Game Mobile RPG 'SAO: Alicization Rising Steel' Akhirnya Dirilis di Android dan iOS!
» Bocoran Besar! Crash Bandicoot Sepertinya Akan Dapatkan Game Baru!
» Resmi, Inilah 6 Game yang Akan Memperebutkan GOTY di The Game Awards 2019!
» Crimson Desert Diumumkan! MMORPG Terbaru dari Pearl Abyss Sekaligus Prekuel Black Desert!
» Valve Akhirnya Buat Game Half-Life Baru, Tapi Sayangnya Hanya Untuk VR

Lalu kenapa desainnya terlalu rumit dan bahkan hampir menyerupai bentuk proyektor? Jawabannya sendiri karena konsol ini adalah versi development kit yang memang dikembangkan secara spesifik untuk bahan percobaan dan juga pengembangan game. Wujudnya sudah pasti akan jauh berbeda dengan versi final yang akan dipasarkan kepada gamer. Untuk melihat seberapa signifikan perbedaannya, di bawah ini adalah contoh gambar dev kit PlayStation 4.

Satu hal yang paling menarik dari desain dev kit PlayStatioin 5 ini adalah banyaknya saluran ventilasi di bagian bodynya. Desain ini kemungkinan juga dikembangkan secara spesifik untuk menahan beban performa PlayStation 5 yang tinggi dan mencegah konsol cepat panas. Bagian atasnya juga memiliki bentuk berlambang "V" yang terasa seperti simbol dari angka 5 dalam romawi. Spekulasi dari fans menyebut kalau tidak diberi nama PlayStation 5, maka konsol ini kemungkinan akan bernama PlayStation V.

Informasi lebih lanjut mengenai konsolnya dan juga jadwal peluncuran kemungkinan besar akan segera diumumkan pada tahun 2020 mendatang.

Sumber: LetsGoDigital

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru