NEWS

Top-up Terus! Ternyata Ini Game yang Paling Banyak Menguras Isi Dompet Gamer Tahun 2019

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 19 Dec 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Perkembangan industri game mobile memang sudah menunjukan progress yang signifikan setiap tahunnya. Dengan semakin banyaknya orang yang memiliki gadget pribadi seperti smartphone dengan performa tinggi, rasa penasaran mereka untuk mencoba berbagai game mobile yang menarik perhatian, khususnya beberapa yang sukses meraih popularitas tinggi dan menjadi tren.

Untuk melihat statistik yang lebih jelas mengenai game mobile apa saja yang berhasil mendominasi di 2019, situs App Annie telah merangkum hasil analisa mereka untuk aplikasi dan game yang paling banyak di download serta yang paling banyak mendatangkan keuntungan dari consumer. Berdasarkan data yang mereka rangkum, Free Fire dan PUBG Mobile adalah dua game mobile dengan jumlah download terbesar di tahun 2019, hanya saja PUBG Mobile juga berhasil mendatangkan keuntungan lebih besar dari jumlah data Consumer Spend yang tinggi. Detail lebih jelasnya bisa kamu simak pada beberapa screenshot datanya di bawah ini.



Sumber: App Annie

Baca ini juga :

» Game Mobile RPG Seru dengan Puluhan Hero! Shining Beyond Mobile RPG Terbaru Resmi Dirilis!
» PUBG Mobile Global Championship Berhasil Raih 850 Ribu View di Hari Pertama Pertandingan!
» Valve Berikan Kejelasan Soal DPC 2021 dan Bocoran Hero Baru di Akhir November!
» Siapkan hadiah 198 Miliar Rupiah, Tencent Berikan Lebih Banyak Turnamen PUBG Mobile di 2021
» Bosan Main Game yang Nggak Ada Waifu? Cobain Shining Beyond Sekarang Juga!

Seperti yang bisa dilihat, PUBG Mobile juga berhasil menduduki posisi kedua untuk total belanja gamer tertinggi di 2019 dan mengungguli beberapa game populer lainnya. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh faktor ketersediaan konten yang lebih berkualitas dan menarik yang ditawarkan gamenya, belum lagi dari beberapa event kolaborasi besar yang dibawakannya sepanjang tahun 2019 ini. Salah satu contohnya seperti kolaborasi dengan Resident Evil 2 Remake, Alan Walker dan Godzilla: King of the Monster.

Kesuksesan besar ini tentunya dipengaruhi dengan perkembangan teknologi hardware smartphone yang semakin maju, termasuk bagaimana para konsumer bisa membeli smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga yang semakin terjangkau. Tren game mobile dari genre Battle-Royale dan MOBA yang semakin kuat tiap tahunnya juga termasuk faktor pendukung lain.

Sumber: Venturebeat

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru