NEWS

Mengejutkan! Blizzard Secara Resmi Hentikan Kejuaraan Dunia StarCraft II Untuk Selamanya

Reza Alif   |   Rabu, 08 Jan 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
StarCraft II memang salah satu game Esports yang cukup populer di Asia, khususnya di negeri ginseng, Korea Selatan. StarCraft II juga punya kejuaraan yang cukup bergengsi, bahkan saat SEA Games 2019, StarCraft menjadi salah satu nomor pada cabang Esports. Baca ini juga :

» Resmi! Turnamen Mobile Legends Kancah Internasional M2 akan Digelar pada Januari 2021 di Singapura!
» Oura Bakal Jadi Pro Player Dota 2 Bersama InYourDream di Alter Ego Esports?
» Turnamen Free Fire Esports Piala KONI 2020 Selesai, The Prime Raih Gelar Juara!
» BTR Alice Ungkap Sudah Memiliki Kekasih, Warganet: Hari Patah Hati Nasional!
» Adalah EVOS Rekt, Sosok Pemain Indonesia yang Dikagumi oleh Todak Ciku!

Namun, sebuah kabar mengejutkan datang dari Blizzard selaku pemilik game tersebut. Melalui website resmi StarCraft secara resmi mengumumkan untuk berhenti mengadakan World Championship Series untuk StarCraft II.

Sumber: StarCraft2.com

Untuk itu mereka menunjuk ESL dan DreamHack untuk menangani secara langsung esports StarCraft II. Nantinya, akan ada model baru dari turnamen esports untuk StarCraft II, khususnya untuk di Korea Selatan, negara yang memiliki pemain StarCraft paling aktif. Blizzard sendiri tidak akan menyelenggarakan babak final StarCraft II Global di Blizzcon, mereka memindahkannya ke IEM Katowice World Championship pada 2021 mendatang. Namun, Blizzard nantinya akan tetap berperan sebagai pemberi hadiah untuk setiap juara dari turnamen-turnamen tersebut. Sumber: StarCraft2.com

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru