NEWS

Selain Dr Disrespect, Donald Trump Juga Terkena Banned Otomatis oleh Sistem Twitch

Cita Aditya   |   Selasa, 30 Jun 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sempat membuat Twitch sebagai moda untuk kampanye, Donald Trump sang presiden sah Amerika Serikat saat ini memang penuh dengan kontroversi. Baru-baru ini, jurnalis Rod Breslau mengabarkan bahwasanya akun Twitch dari Donald Trump terkena banned dari sistem. Bahkan kasusnya cukup serius karena dianggap mengucapkan ujaran kebencian.

Baca ini juga :

» [Weekly News Recap] Mulai Dari Pesan Lemon ke MPL ID dan Beberapa Roster Change di MPL ID
» Iko Uwais Jadi Chou? Timo Tjahjanto Berikan Teaser Syuting Promosi Video M2
» Bersiap Jelajahi Dunia Tak Terbatas, Shining Beyond Kini Buka Tahap Pra Registrasi!
» Siap Nostalgia Dengan Game Legendaris? Perfect World Mobile Dipastikan Meluncur Tanggal 5 November 2020!
» Main Lost Saga Bisa Dapat Motor! Target Pra-Registrasi Lost Saga: Remastered Sudah Terpenuhi


Sumber: Rod Breslau Twitter

Ternyata jika ditarik ke belakang, ketika menggunakan Twitch untuk menyiarkan kampanye dirinya. Trump pernah terpeleset lidah dengan menjelekkan sebuah golongan di tahun 2016. Hebatnya sistem Twitch sendiri mendeteksi kata-kata video lama ini. Artinya mereka benar-benar serius menumpas ujaran kebencian. Banned yang didapatkan oleh akun Trump sendiri hanya bersifat sementara.


Sumber: Rod Breslau Twitter

Di saat yang bersamaan, forum reddit khusus yang membahas soal Donald Trump juga diturunkan. Pendiri salah satu forum terbesar di dunia ini menegaskan bahwasanya memberikan zero tolerance bagi mereka yang memberikan ujaran kebencian. Khususnya orang-orang yang memberikan komentar tersebut di forum Reddit.

Twitch sendiri memang sedang ketat-ketatnya memperbaiki beberapa hal demi menunjang siarannya. Contohnya adalah dengan menghapus semua konten yang berhubungan dengan Digital Millennium Copyright Act (DMCA) dan dengan ketat memperhatikan para streamernya.

Sumber: Dotesports

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru