NEWS

Ingin jadi Vtuber? Gunakan Program Gratis dari Pixiv ini!

Erik Gani   |   Kamis, 07 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pixiv.inc, sebuah situs komunitas jepang dimana kamu bisa menunjukan dan berbagi karya seni telah merilis sebuah program gratis bernama Vroid Studio untuk kamu yang ingin membuat 3D Avatar. Program gratis tersebut bisa diunduh lewat Steam.

Kalau kamu tertarik untuk menjadi V-tuber atau hanya ingin menyalurkan passion seni kamu, program Vroid Studio ini bisa menjadi suatu alternatif yang cukup mudah untuk dipelajari. Tren V-tuber sendiri belakangan ini sedang naik daun, dan tentunya Indonesia tidak ketinggalan dengan tren ini, Dimulai dari V-tuber indie hingga ada yang tergabung dengan sebuah agensi.


Sumber: Vtuberstudio.com

Baca ini juga :

» Yozora Mel, Vtuber dari Hololive Diberhentikan Setelah Ketahuan Bocorkan Informasi Rahasia
» Apex Legends Bagi-bagi Aset Vtuber, Overlay dan Frame Buat Streamer Secara Gratis!
» Ekspansi Final Fantasy XIV: Dawntrail Berikan Job Baru Bernama Viper
» Mori Calliope Berkolaborasi dengan Metal Gear Solid Lewat Lagu ‘Sneaking’
» Mengenal YoRI, Brand Ambassador LOKAPALA: Saga Of Six Realms dan Sosok Lain Auremiya

Banyak review dari Halamannya di Steam mengatakan bahwa program ini cukup mudah digunakan, dengan statement seperti “kamu tidak perlu artistik untuk menggunakan program ini”. Apabila kamu masih bingung mengoperasikan program ini, Banyak sekali tutorial di Youtube yang bisa mengajarkanmu bagaimana menggunakan program Vroid Studio ini.

Selain itu, Avatar yang telah dibuat dapat kemudian di export untuk digunakan di program lain seperti Unity, Blender hingga game VR Chat.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru