NEWS

Kalahkan Streamer Kondang di Game Chess.com, Akun Bapack-bapack Asal Indonesia Ini Diserang Hingga Hangus

Reza Alif   |   Rabu, 03 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Game catur online Chess.com memang beberapa waktu terakhir ini memang tengah digemari banyak orang hampir diseluruh dunia. Dan Gotham Chess adalah salah satu streamer serta Master dalam permainan Chess.com yang sangat terkenal akan kehebatan permainan catur nya yang sulit dikalahkan.

Baca ini juga :

» PLAYWITH GAMES Hadirkan Registrasi CBT Seal: WHAT the FUN dengan Hadiah Spektakuler, Cara Daftarnya di Sini!
» Orang Pertama Dengan Implant Neuralink Chip Di Otaknya Perlihatkan Main Catur Cuma Pakai Pikiran!
» Apple Damai Dengan Epic Games! Fornite Akan Kembali Di iOS Tahun Ini Di Eropa!
» No More Hadiah Login! China Buat Peraturan Baru Mengenai Pelarangan Hadiah Login di Game!
» Rockstar Games Akan Hadirkan Hewan Pada Update Terbaru GTA Online Versi PS5 dan Xbox Series X/S!

Namun, kehebatan tersebut ternyata mampu dikalahkan oleh seorang bapak-bapak asal Indonesia dengan akun bernama Dewa_Kipas. Bahkan kekalahan ini terjadi saat Gotham Chess sedang melakukan siaran langsung melalui Twitch. Sayangnya, fans dari Gotham Chess tidak mengakui kekalahan tersebut dan mencurigai Dewa_Kipas melakukan kecurangan.

Karena hal tersebut, akun Dewa_Kipas pun diserang beramai-ramai oleh para fans Gotham Chess hingga akhirnya di banned. Ini diketahui setelah anak dari sang pemilik akun melalui Facebooknya Ali Akbar, membeberkan apa yang sebenarnya terjadi. Ia pun mengakui bahwa akun milik ayahnya di banned dan meminta pertolongan untuk bawa permasalahan ini di Reddit, ayahnya sendiri tidak terlalu mengerti dalam pengurusan aplikasi tersebut, karena Ali lah yang mengurusnya.

Sayang, di Reddit sendiri masih banyak yang mencurigai bahwa akun Dewa_Kipas memang melakukan kecurangan dari move nya yang dianggap tidak wajar. Namun, jika kita seksama melihat bukti yang ada, bapak-bapak ini memang ahli dalam bermain catur, bahkan ia mencatat setiap move yang ada untuk bisa memenangkan pertandingan. Diketahui juga dari postingan Facebook tersebut, bapak yang bernama asli Dadang Subur ini merupakan juara satu turnamen catur Kota Singkawang, Kalimantan Barat pada tahun 2005.

Kasus ini pun masih bergulir hingga sekarang, banyak netizen Indonesia pun mempertanyakan hal ini kepada pihak Gotham Chess melalui Twitter pribadinya.

Sumber: Facebook Ali Akbar

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru