NEWS

Razer Luncurkan Headphone Noise Cancelling Terjangkau Dengan Nama Opus X

Yohanes   |   Minggu, 13 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Razer baru saja mengumumkan produk terbaru mereka yaitu headphone nirkabel Opus X dengan fitur active noise cancelation. Dibanderol dengan harga $99 atau sekitar 1,4 jutaan jika dikonversikan ke rupiah, Opus X jauh lebih murah dari Razer Opus sebelumnya.

Baca ini juga :


» Razer Luncurkan Sandal Ular Lucu Untuk Peringati Hari Ular Sedunia
» Razer Luncurkan Barracuda X, Headset Gaming Wireless Dengan Kualitas Audio Super Jernih!
» Anti Corona Dengan Gaya! Masker RGB Dari Razer Akan Segera Dijual Awal Q4 Tahun Ini
» Razer Luncur Blade 14 Dengan Ryzen 9 5900HX dan RTX 3080!
» Kaum Mendang-Mending Minggir! Razer Merilis GaN Charger Yang Dibanderol 2,5 Juta Rupiah




Sumber: Razer


Opus X memiliki driver besar yaitu 40mm dalam desain circumaural dengan bantalan telinga besar. Memiliki peredam bising aktif, yang menggunakan mikrofon di bagian luar headphone untuk mendeteksi dan membatalkan kebisingan sekitar. Ada juga Quick Attention Mode yang memungkinkan suara luar masuk melalui speaker.

Opus X memiliki fitur koneksi Bluetooth 5.0. yang diklaim Razer memiliki latensi 60 ms saat menggunakan Gaming Mode, meskipun tidak jelas codec apa yang digunakan headphone tersebut, dengan atau tanpa mode ini.


Sumber: Razer


Dibandingkan dengan Opus yang lebih mahal, Opus X membuat beberapa 'sunat' untuk mencapai harga yang jauh lebih rendah. Pertama, tidak ada branding THX karena Opus X tidak disertifikasi oleh THX. Opus X juga tidak memiliki input audio sehingga kita tidak dapat menggunakannya dalam mode kabel. Terakhir, nilai daya tahan baterai pada Opus X sedikit lebih rendah pada 30 jam dibandingkan 32 jam pada Opus, keduanya dengan ANC diaktifkan.

Razer Opus X sudah tersedia untuk dibeli dari Razer.com. Belum ada kepastian akankah produk ini akan masuk ke pasar Indonesia, meskipun sepertinya akan segera datang jika ditilik dari ramainya pasar Razer di Tanah Air. Produk ini datang dalam tiga warna, Hijau Razer, Quartz (merah muda), dan Mercury (putih silver).

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru