NEWS

Vivo Patenkan Desain Ponsel Dengan Kamera Drone Yang Seakan Keluar Dari Kantong Doraemon

Yohanes   |   Kamis, 08 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

R&D Vivo kali ini tampaknya mencoba membuat gebrakan dengan mengembangkan ponsel dengan desain yang cukup gila. Vendor asal China itu baru saja mendaftarkan paten desain ponsel dengan kamera yang bisa dilepas dan terbang ala drone. Menurut laporan LetsGoDigital, paten ini didaftarkan ke World Intellectual Property Organization (WIPO) pada tahun lalu dan diterbitkan pada 1 Juli 2021.

Baca ini juga :


» David Gadgetin: Sayang Banget Vivo V30 Pro HP Midrange Punya Fitur Flagship Tapi Speaker Dipangkas
» Bocoran Terbaru Gambar Vivo X Fold 3, Bakal Bisa Terintegrasi Dengan MacOS
» David Gadgetin Nobatkan IQOO 12 Jadi Android Terkenceng 2023!
» Vivo Dipaksa Berhenti Jualan di Jerman Akibat Melanggar Paten Nokia
» Tampilkan “Gaya Sultan, Performa Jagoan”, vivo Y36 Sudah Dapat Dibeli Hari Ini




Sumber: Let's Go Digital


Paten tersebut berisi beberapa gambaran desain yang memperlihatkan ponsel yang cukup normal. Layarnya terlihat besar dengan tombol power dan volume di sisi kanan. Akan tetapi di bagian atas ponsel terdapat slot yang bersifat modular atau bisa dilepas dan mengeluarkan modul kamera yang dilengkapi baling-baling seperti drone. Kamera terbang ini memiliki empat baling-baling, dua kamera dan sensor inframerah. Terdengar seperti sebuah alat yang keluar dari kantong Doraemon.

Kerennya, kamera ini didesain untuk memiliki baterainya sendiri yang kemungkinan dayanya bisa diisi ulang saat ponsel sedang di-charge. Operator drone kemungkinan bisa mengoperasikan kamera ini menggunakan ponsel untuk mengambil foto atau video dari ketinggian.

Meski masih berbentuk konsep, ponsel Vivo yang sepertinya datang dari masa depan ini memiliki keunggulannya sendiri. Misalnya, akan mempermudah fotografer yang enggan membawa drone berukuran besar bisa mengandalkan kamera terbang ini untuk mengambil angle-angle yang sulit. Meskipun tampaknya desain ini cukup ambisius, mengingat drone yang terlalu ringan dan tipis akan mudah terbawa angin dan sulit dikendalikan. elain itu, jika kamera ini sering keluar masuk bodi ponsel, dikhawatirkan akan membuat air dan debu jadi mudah masuk ke bagian dalam ponsel.

Masih belum jelasapakah Vivo akan benar-benarmembuat dan meluncurkan ponsel unik ini, karena tidak semua paten yang didaftarkan akan berbuah menjadi produk jadi. Tapi setidaknya mereka beerani untuk berimajinasi akan esain ponsel yang inovatif.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru