NEWS

David Gadgetin Nobatkan IQOO 12 Jadi Android Terkenceng 2023!

Rahmat Handiko    |   Jumat, 08 Dec 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Tahun 2024 nanti akan banyak sekali brand-brand smartphone menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 pada lini flagship mereka. Hal itu wajar karena mereka ingin memberikan yang terbaik untuk para konsumen smartphone terbaik mereka ini. Beberapa diantaranya yaitu Samsung dengan seri S24 Ultra mereka berdasarkan bocoran yang beredar di internet, dan juga smartphone OnePlus 12.

Namun berbeda dengan IQOO yang telah mengumumkan smartphone unggulan mereka bulan ini yaitu IQOO 12 yang sudah menggunakan Snapdragon 8 gen 3. IQOO menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm ini.


Sumber: Youtube @Gadgetin

Bang David Gadgetin yang sudah mereview IQOO 12 bahkan bilang kalau smartphone ini jadi Android paling kenceng di 2023. Tidak hanya Snapdragon 8 Gen 3 saja, smartphone ini juga didampingi oleh IQOO Supercomputing Chip Q1. Chip ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas gambar dari game dengan cara upscaling. Dengan sistem Game Frame Interpolation, yang semula 60Hz bisa jalan di up to 144Hz. Sistem Interpolation ini bekerja menambahkan dan menyisipkan frame di antara frame yang sudah ada jadi gambar bisa terlihat lebih smooth.


Sumber: Youtube @Gadgetin

Baca ini juga :


» David Gadgetin Unboxing Xiaomi CyberDog 2: Buat yang Suka Robot Pasti Seneng Sama Yang Satu Ini!
» David Gadgetin: Samsung Galaxy A55 Seri HP yang Selalu Konsisten Sama Kelebihan dan Kekurangannya
» David Gadgetin: Sayang Banget Vivo V30 Pro HP Midrange Punya Fitur Flagship Tapi Speaker Dipangkas
» Gadgetin: Infinix Hot 40 Pro, HP Spek Gaming 2 Juta, Tapi Apakah Beneran Mirip Infinix Note 30?
» Bocoran Terbaru Gambar Vivo X Fold 3, Bakal Bisa Terintegrasi Dengan MacOS

IQOO 12 punya panel Amoled 6.78” resolusi 2800x1260, support HDR10+, peak brightness di 3000 nits dan high brightness mode di 1400 nits. Bezelnya cukup tipis. IQOO 12 menggunakan operating sistem dari VIVO yaitu Funtouch OS 14 yang sudah berbasis Android 14.

Satu fitur baru yang ada di IQOO 12 dan tidak ada di android yang lain adalah kita bisa melihat battery health. IQOO 12 punya kapasitas baterai 5000 MAh. Smartphone ini sudah menerapkan teknologi terbaru yaitu Pro-Performance Graphite Battery yaitu teknologi yang membuat battery bisa muat lebih banyak energi 9% di bentuk yang sama. Jadi dengan kapasitas baterai 5000 MAh ukuran baterainya bisa lebih kecil daripada smartphone lain yang juga memiliki kapasitas 5000 MAh. IQOO juga punya teknologi 6K Vapor Chamber yang membuat panas pada smartphone menjadi lebih merata dan tidak di satu titik saja.


Sumber: Youtube @Gadgetin

IQOO 12 punya mode triple camera, satu kamera periskop 64MP 3x optical zoom + OIS, kamera utama 50MP + OIS dan kamera Ultra Wide 64 MP. Lalu untuk kamera depannya 16MP.


Sumber: Youtube @Gadgetin

Kesimpulannya dari David IQOO 12 dengan harga di 11 juta tapi bisa dapet memori lebih gede, kamera yang jauh lebih bagus, performa nggak usah ditanya, bodinya lebih mewah, susah buat nggak melirik smartphone ini kalau kamu punya budget 10 jutaan.

Untuk review lengkapnya bisa tonton disini ya.


Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru