NEWS

Steam Deck Muncul, Fans Bandingkan dengan Nintendo Switch Melalui Cuitannya di Twitter

Christa   |   Jumat, 16 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Valve baru saja menggemparkan industri game dan gamers di seluruh dunia, dengan mengumumkan Steam Deck. Steam Deck merupakan platform konsol terbaru yang dikembangkan oleh Valve. Konsol ini hanya berfokus untuk mengoperasikan aplikasi Steam dan menggunakan SteamOS 3.0. Dari segi penampilan, Steam Deck memiliki bentuk yang lumayan menyerupai Nintendo Switch. Hal ini membuat fans dan gamers membanding-bandingkan maupun berkomentar mengenai kedua konsol tersebut di jagat media sosial.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Terlalu Kecil! Seseorang Modifikasi Steam Deck yang Nambahin Penyimpanannya Jadi 15TB!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!

Dilansir dari Comicbook, Nintenso Switch sempat mendapat kecaman dalam beberapa bulan terkahir, karena beberapa port untuk game-game modern tidak sesuai ekspektasi. Alih-alih mengabaikan rumor Switch Pro yang dianggap dapat memperbaikinya, Nintendo justru mengumumkan Switch OLED. Dengan pengumuman Switch OLED yang juga belum lama diungkapkan, Valve berharap beberapa gamer yang cenderung menyukai game-game AAA di Steam bisa beralih ke Steam Deck.

Bukan hanya itu, fans juga mulai mengunggah cuitannya di Twitter mengenai Switch dan Steam Deck. Akun Twitter bernama @PKSparkxx mengungkapkan bahwa tampilan fisik Steam Deck terlihat seperti gabungan antara Sega Game Gear dan Nintendo Switch. Ada juga akun Twitter, @JenLocke95 yang mengatakan, "Ya, silahkan pre-order Steam Deck sehingga menyisakan satu Nintendo Switch OLED untuk saya." Dan masih banyak lagi cuitan lainnya yang tersebar di Twitter.

Sumber: Comicbook

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru