NEWS

Valve Steam Deck Belum Bisa Memainkan Game FPS Seperti PUBG, APEX Legends, dan Rainbow Six: Siege!

Billy Mariza   |   Rabu, 21 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dilansir dari PC gamer, beberapa game populer seperti Destiny 2, PUBG, Apex Legends dan Rainbow Six Siege menjadi 4 game yang tak bisa dijalankan Steam Deck untuk sekarang. Jika kamu memaksa untuk memainkan game ini, game ini akan mengalami crash dan kembali ke desktop.

Tentunya hal ini disebabkan adanya sistem anti-cheat BattleEye yang diimplementasi pada game tersebut. Sistem deteksi yang hadir dari anti-cheat menolak game yang berjalan lewat fitur proton sehingga akan dianggap sebagai program yang mencurigakan dan dianggap akan membuat masalah kompabilitas di dalam gamenya.

Baca ini juga :

» Pengembang Indie Buat Game Adaptasi Attack on Titan Lengkap Mekanisme 3D Manuver Gear
» Tower of Fantasy Sudah Rilis di Indonesia, Bikin Acara Heboh di Mal Taman Anggrek!
» Fall Guys Resmi Kolaborasi dengan Sonic the Hedgehog dan Hadirkan Skin Eksklusif!
» Nexon Umumkan Beta Test Steam Untuk Game The First Descendant Akan Diundur Ke Bulan Oktober!
» Catat Sejarah! BOOM Esports Jadi Tim Indonesia Pertama yang Masuk ke Ajang The International!

“Untuk Deck, kami terus meningkatkan kompabilitas dan dukungan untuk solusi anti-cheat dengan berkerja sama dengan vendor,” tulis Valve dalam merespon masalah keempat game tersebut. Tentunya ini dapat digaris bawahi masih ada kemungkinan 4 game fps tersebut dapat dimainkan nantinya di Steam Deck dengan catatan ada kesepakatan antara Steam Deck dengan sang Vendor tersebut.

Steam Deck hadir dalam tiga varian. Model 64GB dihargai $399 atau sekitar 6 jutaan rupiah, model 256GB dihargai $529 atau sekitar 7,8 jutaan rupiah dan terakhir, model 512GB berharga sebesar $649 atau sekitar 9,5 jutaan rupiah. Steam Deck akan tersedia untuk pembelian pada Desember 2021 yang dimulai di Amerika Serikat, Kanada, Uni Eropa, dan Inggris.

Sumber: PC Gamer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru