NEWS

Gara-Gara Player Melakukan Smurfing, Garena Ban Tiga Pemain SEM9 dari Kompetitif Free Fire Malaysia!

Junior Cesaerea   |   Senin, 16 Aug 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kabar mengejutkan datang dari ranah kompetitif Free Fire Malaysia. Bagaimana tidak, pemain dari tim yang baru saja terbentuk dan terjun ke ranah kompetitif esports yakni SEM9 harus di ban dari ranah kompetitif Free Fire karena melakukan smurfing. Smurfing sendiri menjadi salah satu larangan bagi para pemain profesional pada aturan yang dimiliki oleh Garena.


Smurfing adalah dimana pemain berperingkat atau rank tinggi bermain di rank yang jauh di bawahnya dan hanya untuk kesenangan pribadi mereka tanpa tujuan tertentu. Garena sendiri berhasil mengungkap tiga pemain dari SEM9 yakni xShuraa, xZennOP, dan xNEWB. Ketiga pemain tersebut harus di akhiri kontraknya oleh SEM9 setelah melanggar aturan tersebut. Garena sebelumnya juga ikut mendiskualifikasi SEM9 dari ajang kompetitif Free Fire Malaysia, namun setelah pertimbangan yang matang Garena mengumumkan bahwa hanya playernya saja yang di hukum.

Baca ini juga :

» Punya Skin Banyak Full Senyum! Leaker Bocorkan Moonton akan Buat Border Loading Screen Khusus Para Sultan!
» Butsss Jadi Cadangan, Coach Adi: Lutpiii Ada Potensi, Jadi Kita Kasih Jam Terbang Buat Dia!
» Kembali Bela Nama Indonesia, Bigetron Era Jadi Tim Perwakilan Indonesia di IESF World Esports Championships!
» Hanya Bertahan Setengah Musim, Octa Resmi Non Aktif dari Roster RRQ Hoshi!
» Beberapa Waktu Tidak Ada Tim, Naomi Resmi Kembali ke Skena Kompetitif Bersama Mythic Seal!

Tindakan tegas dari Garena ini sendiri menjadikan pelajaran bagi para tim maupun pemain untuk lebih mematuhi peraturan-peraturan yang dibuat Garena atau tidak karir mereka akan bisa dikatakan usai pada ranah kompetitif game yang mereka mainkan tersebut.

(KotakGame)

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru