NEWS

YouTuber Pianis Asal Taiwan, Pan Piano Terkena False Copyright Claim dari Vietnam!

Edward Tirtabudi   |   Jumat, 24 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pagi ini, pianis Taiwan populer YouTuber Pan Piano memposting update di akun Twitter resminya yang mencatat bahwa channel YouTube-nya telah menerima tiga klaim hak cipta, yang menyebabkan suspend untuk beraktivitas. (tidak dapat mengunggah lebih banyak video saat ini).

Baca ini juga :

» Rumor Game Watch Dogs Series Ga Bakal Dilanjut Sama Ubisoft, Termasuk Franchise Watch Dogs lainnya!
» Menkominfo Terbitkan Peraturan Menteri Nomor 2 Tahun 2024 Untuk Regulasi Video Game di Indonesia!
» LPAI Minta Kominfo Untuk “Bersihkan” Game Dengan Unsur Kekerasan
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» CEO Saber Interactive Katakan Harga Game Bisa Lebih Mahal Dari 70 USD


Klaim tersebut berasal dari perusahaan yang berbasis di Vietnam yang tidak ada kaitannya dengan konten yang diklaim. Dia melanjutkan: "Saya menghubungi "Perusahaan J" lagi dan menerima jawaban bahwa mereka meminta saya untuk membayar hak cipta. Jika tidak, channel saya akan menerima lebih banyak klaim hak cipta. Setelah diselidiki, saya berasumsi bahwa kasus ini adalah penipuan karena alasan berikut: (1) Kontak pengadu berbeda dengan pemilik hak cipta dari lagu asli dalam video saya. (2) Judul konten yang digunakan berbeda dengan judul lagu asli di video saya. (3) Saya memiliki pertanyaan tentang email yang saya terima. Oleh karena itu, saya telah memutuskan untuk mengajukan klaim balik ke YouTube ."


Pan Piano merupakan pianis asal Taiwan yang selalu cover lagu anime, game, dan lain lain. Akhirnya channel YouTube Pan Piano pun berhasil menyelesaikan masalahnya. Channel YouTubenya sudah berfungsi seperti biasa.



Sumber: Somoskudasai

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru