NEWS

Kreator Final Fantasy Tactics dan Vagrant Story Tengah Garap Skenario untuk Game Terbarunya!

Christa   |   Minggu, 02 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bagi penggemar game JRPG taktik legendaris tampaknya harus berbangga mendapatkan kabar ini. Belum lama, kreator dan penulis Final Fantasy Tactics, sekaligus desainer, kreator, dan penulis Vagrant Story, yaitu Yasumi Matsuno mengumumkan bahwa ia kini tengah mengerjakan sebuah proyek game. Berdasarkan informasi dari kreator seri Final Fantasy, Hironobu Sakaguchi, Matsuno sekarang menempatkan dirinya sebagai penulis skenario di proyek terbarunya.

Baca ini juga :

» [SPECIAL] 7 Game Tactical RPG yang Wajib Kamu Mainkan
» [SPECIAL] 5 Serial RPG yang Sekuelnya Dinanti Para Fans!
» [Diary Kru KotGa] Kembali Bernostalgia dan Menguak Rahasia JRPG Fenomenal "Vagrant Story"
» [SPECIAL] Ranking 10 Game Final Fantasy Terbaik

Dilansir dari Siliconera, informasi terkait proyek game terbarunya ini didapatkan ketika Matsuno diwawancarai oleh media game Jepang, 4Gamer. Media tersebut mengundang sebanyak 147 kreator video game asal Jepang dan menanyakan berbagai macam pertanyaan, yang mencakup proyek apa yang akan digarap ke depannya. Namun sayangnya, baik Sakaguchi maupun Matsuno tidak membocorkan detail lebih lanjut bahkan judul proyeknya.

Sebelum meninggalkan Square Enix pada 2005, Matsuno merupakan kreator untuk seri Final Fantasy tactics dan Vagrant Story. Bahkan dia juga pernah membantu menulis konsep asli untuk Final Fantasy XII. Setelah meninggalkan perusahaan tersebut, dirinya bekerja sebagai penulis lepas dan sempat berkontribusi di perusahaan Level-5. Salah satu proyek yang belum lama ditangani pada 2020 lalu adalah Unsung Story, yang digarap oleh developer Little Orbit.

Sumber: Siliconera

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru