NEWS

Presiden Square Enix Kirim Surat Tahun Baru Berisi Diskusi NFT dan Blockchain

Christa   |   Minggu, 02 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Game berbasis NFT memang kini tengah diperbincangkan pada akhir 2021 kemarin. Tampaknya fenomena tersebut telah membuat banyak perusahaan game besar angkat bicara. Salah satunya adalah Square Enix, sebagai perusahaan game asal Jepang, yang terkenal akan JRPG besutannya. Di tengah kontroversi NFT ini, presiden Square Enix, yakni Yosuke Matsuda menyampaikan surat tahun baru kepada investor dan publik melalui situs perusahaannya.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!

Dilansir dari Siliconera, surat tersebut berisi refleksi di tahun sebelumnya, serta topik yang menarik perhatian seperti game berbasis NFT dan blockchain hingga konsep "Metaverse". Ia mengumpulkan lebih banyak detail mengenai sistem NFT dan blockchain yang digaris bawahi olehnya. Dan salah satunya adalah "bermain untuk mendapatkan", yang maksudnya adalah bagaimana pemain bisa membeli serta menjual aset NFT mereka. Matsuda berharap ini bisa menjadi tren utama dalam industri game yang bergerak maju, serta dimasukkan ke dalam portfolio perusahaan di 2022 mendatang.



Sumber: Square Enix Website


Matsuda mengakui bahwa banyak yang menyatakan keberatan dengan tren baru tersebut. Apalagi mengingat tren ini tengah dikejar oleh Square Enix. Meskipun demikian, ia berkomitmen untuk memajukan ekonomi token dan NFT, yang diharapkan bisa menambah insentif nyata bagi pemain untuk membuat dan mengembangkan konten user-generated (UGC).

Melalui presentasinya pada Mei 2020 lalu, Matsuda pernah membahas strategi Square Enix untuk ke depannya, yang mengindikasikan pada game AI, cloud, dan blockchain sebagai target baru untuk investasi. Dirinya mempopulerkan konsep "Metaverse" dengan kemajuan teknologi realitas. Sementara di bidang AI, ia menyoroti proyek-proyek seperti pembuatan AI Square Enix dan grup Arts Alchemy untuk penelitian "hiburan berupa AI".

Sumber: Siliconera

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru