NEWS

Beberapa Player Genshin Impact Menilai Opsi Dialog Dalam Game Tidak Variatif Maupun Berguna!

Billy Mariza   |   Senin, 10 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebagai game Open World/RPG, Genshin Impact memiliki banyak fitur dan quest dimana pemain bakal berinteraksi dengan NPC maupun karakter-karakter tertentu. Contohnya adalah Hangout Event yang membuat pemain seakan berkencan dengan karakter seperti Barbara, pastinya interaksi tersebut juga dilengkapi dengan banyaknya opsi dialog.

Sayangnya, tidak semua opsi dialog dalam Genshin Impact terlihat variatif atau bahkan satu pilihan sama dengan yang lainnya. Walaupun merupakan hal kecil, namun ini menjadi keresahan dari para pemain. Contohnya adalah postingan dari Reddit dibawah ini, yang menampilkan 2 opsi dialog yang pada dasarnya merujuk ke satu arti, namun kalimatnya saja yang berbeda.

Baca ini juga :

» Developer Genshin Impact, miHoYo Masuk Top 15 Perusahaan Swasta Terbesar Dunia Dengan Valuasi 23 Miliar USD
» Cuci Mata! Waifu Makin Glowing, Main Genshin Impact di PlayStation 5!
» Waduh! Reddit Dilaporkan Telah Menjual Data Konten Penggunanya ke Perusahaan AI Senilai 60 Juta USD
» Akun Weibo Aimer Berikan Sinyal Kolaborasi di Genshin Impact Lantern Rite 2024
» Tonton Turnamen Undangan Genius Invokation TCG Genshin Impact Pertama di Asia Pada Tanggal 11 - 21 Januari

Postingan dari Redditor bernama flanunu menjadi bahas diskusi populer dan tak sedikit juga yang menyetujui pernyataan tersebut. Pada dasarnya, Genshin Impact memiliki cerita yang linear dan belum menyediakan ending-ending yang berbeda, baik itu Good maupun Bad Ending. Itulah alasan mengapa mayoritas opsi dialog dalam Genshin seakan tidak berguna.



Sejatinya, ini merupakan masalah yang cukup sering dijumpai dalam beberapa game Open World RPG atau game dengan naratif sebagai sajian utama. Tak hanya Genshin Impact, bahkan Mass Effect 3, Batman: Arkham City, dan Fallout 4 juga memiliki opsi dialog yang tidak berefek ke rute ceritanya, alias memiliki plot linear dan apapun yang terjadi pasti akan mendapat ending yang sama.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru