NEWS

[FIRST IMPRESSION ] Perang Antar Galaksi? Total War Warhammer III Akan Mengguncang Peradaban!

Erik Gani   |   Senin, 14 Feb 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Warhammer Mungkin merupakan nama yang asing didengar oleh para netizen Indonesia, namun seri ini merupakan sensasi tak berkesudahan di dunia Internasional. Apalagi, kini Warhammer merilis game terbarunya yang mengambil sistem game strategi perang, Total War. Dalam entri ketiga yang akan dirilis pada tanggal 17 Februari mendatang, kru kotakGame berkesempatan untuk mencicipi Total War Warhammer III, Penasaran? Langsung cek di bawah ya!

Sebelumnya, berikut adalah PC yang kami gunakan untuk melakukan review:

Prosesor AMD Ryzen 9 5900X
Motherboard ASUS ROG Strix B550-A
CPU Cooler Cooler MasterLiquid ML360R RGB
GPU ROG Strix Radeon RX 6600XT OC Edition 8GB GDDR6
RAM G-Skill TridentZ Royal 2x8GB 3600 MHz
SSD WDC Black SN850 M.2 NVMe 1TB PCIe Gen 4.0
PSU Cooler Master MWE Gold 850 V2 Full Modular

Warhammer sendiri merupakan sebuah dunia fantasi yang berawal dari Board Game Tabletop, dan kini sudah menjadi satu game fantasi yang sangat sukses. Dalam entri ketiga ini, pemain akan kembali ke dunia Realm of Chaos. Ketika pertama kali kru KotakGame memulai game ini, kami dimanjakan dengan berbagai animasi, cerita dan artwork yang sangat indah. Feel yang ditawarkan pun begitu kelam, layaknya sebuah game perang. Namun sayang, ketika dimainkan dengan PC yang medium to low end, terjadi stuttering dalam opening cutscene, tetapi tidak terjadi hal apapun ketika dalam pertarungan.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!









Untuk para pemain pemula dan baru memasuki dunia Total War, pemain sangat disarankan mencoba prologue, dimana pemain akan diberikan tutorial mendalam bagaimana bermain dalam dunia Total War.





Dalam Prolog, pemain akan bermain sebagai Yuri Barkov, seorang pangeran yang ditugaskan untuk mencari tahu keberadaan dari Ursun, sang dewa beruang yang menghilang. Dalam ekspedisi untuk mencari Ursun, Yuri harus belajar bagaimana menghandle pasukan dalam jumlah banyak, maupun harus mengerti apa yang harus dilakukan setelah berperang. Untuk para pemain yang tertarik bermain, pemain harus memberanikan diri untuk lebih banyak membaca dan memutar otak, karena bahkan dalam prolog, pemain akan ditantang untuk memformulasikan strategi perang lewat tutorial yang diberikan. Ringkas, namun menantang, itulah yang bisa dikatakan untuk tutorial yang diberikan.

















Untuk Campaign yang ditawarkan pun akan melanjutkan cerita dari prolog, dan pemain akan mengambil satu faksi untuk ikut mencari Ursun. Setiap faksi yang ditawarkan pun memiliki motif dan kelebihan masing-masing. Mulai dari Kislev, Cathay, Nurgle hingga Slaanesh bisa dimainkan dengan gaya permainan dan perang masing-masing. Ini menjadikan nilai replayability dari Total War Warhammer menjadi lebih besar dibanding Total War lainnya. Tak berhenti disitu, total War Warhammer III juga menawarkan beragam campaign yang bisa dimainkan, dan bisa dimainkan dengan co-op.





Namun untuk kamu yang ingin bermain hanya sebentar, mungkin game ini kurang cocok. Untuk para gamer yang ingin bermain game singkat, Total War Warhammer kurang cocok karena membutuhkan waktu yang tak singkat untuk sekali bermain. Bahkan prolog yang ditawarkan tak bisa diselesaikan dalam waktu kurang dari 1 jam.









Secara garis besar, Total War: Warhammer III ini merupakan sebuah game solid untuk kamu yang ingin merasakan sensasi memimpin sebuah pasukan fantasi yang saling berperang satu sama lain untuk mencari Ursun. Dengan suasana kelam dan dingin yang ditawarkan lewat lagu yang dihadirkan, grafis yang tak basa-basi dan tidak memasukan komponen tak penting, tentu Total War Warhammer III ini menjadi satu pilihan solid untuk para gamer yang menyukai game strategi. Sega benar-benar telah menghadirkan game strategi perang terbaik mereka dalam Total War Warhammer III ini.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru