NEWS

Meski 10 Bulan Tenggelam di Sungai, iPhone Ini Bisa Menyala dan Tetap Berfungsi

Yohanes   |   Jumat, 01 Jul 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sebuah iPhone X ditemukan oleh seorang pria bernama Miguel Pacheco pada awal Juni ini, ketika ia menaiki kano bersama keluarganya. Saat itu, Pacheco melihat iPhone berwarna biru itu mengambang di atas sungai. Pacheco lantas mengeringkan ponsel tersebut menggunakan kompresor udara dan membiarkannya semalaman. Meski tak meyakini iPhone itu akan hidup lagi, ia merasa jika sesorang kehilangan ponsel, ia akan kehilangan banyak data yang bisa saja penting dan berharga. Oleh karena itu, ia berupaya mengembalikan iPhone tersebut ke pemilik aslinya. Keesokan harinya ia mencoba mengisi daya iPhone yang ia temukan itu dan ternyata iPhone tersebut berhasil menyala. "Saya kira itu nggak akan berfungsi karena terendam air. Di pagi hari ketika saya mengisi ulangnya, saya tidak percaya (bisa menyala)," kata Pacheco. "Saya tahu jika saya kehilangan ponsel, saya punya banyak foto anak-anak dan saya ingin itu kembali," imbuhnya.

Baca ini juga :


» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Bocoran Casing iPhone SE 4, Adaptasi dari iPhone 14! Beda Dari Seri iPhone SE Sebelumnya!
» Bocoran Tiruan Body iPhone 16 Perlihatkan Ukuran Lebih Besar dan Ada Tombol Fisik Baru!
» iPhone 15 Pro Max Kalah! ROG Phone 8 Lebih Kencang Di Call of Duty Warzone Mobile!




Sumber: Miguel Pacheco


Ternyata ponsel tersebut adalah milik dari seorang pria bernama Owain Davies yang kehilangan ponselnya di sungai Wye, Inggris, pada Agustus 2021 lalu. iPhone miliknya, jatuh dan tenggelam ke dalam sungai saat Davies menaiki kano di sungai. Davies sebenarnya sudah tidak memikirkan lagi ponselnya yang hilang itu. Namun, istilah "jodoh tidak akan ke mana" berlaku bagi Davies dan ponselnya itu. Setelah 10 bulan, iPhone X miliknya yang tenggelam kembali ditemukan.

Saat iPhone dinyalakan, layarnya menampilkan screensaver foto seorang pria yang tak lain adalah Owain Davies, bersama wanita. Layarnya juga menunjukkan keterangan tertanggal 13 Agustus, yaitu hari ketika iPhone itu jatuh ke sungai Wye. Pacheco kemudian membagikan potret itu ke media sosial untuk menemukan sang pemilik iPhone X. Unggahannya di grup Facebook Cinder Noticeboard bahkan dibagikan hingga lebih dari 4.000 kali.



Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru