NEWS

NVIDIA Dituntut Akibat Konektor 16-pin VGA RTX 4090 yang Gampang Meleleh

Billy Mariza   |   Jumat, 18 Nov 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
NVIDIA sebagai produsen kartu grafis menghadapi tindakan hukum atas dugaan konektor daya yang rusak untuk GPU RTX 4090 miliknya. Hal ini terjadi setelah beberapa user mengeluhkan bahwa konektor 16-pin mereka meleleh setelah menggunakan GPU terkuat milik NVIDIA tersebut.

Dengan harga MSRP diangka USD1,6 ribu atau sekitar IDR25 juta menjadi tanda tanya mengapa barang premium tersebut mengalami kendala yang begitu signifikan. Pelanggan Nvidia bernama Lucas Genova mengajukan gugatan terhadap perusahaan minggu lalu atas dugaan konektor 16-pin yang rusak.

Baca ini juga :

» ASUS Expert Warranty dan Expert VIP Warranty Hadirkan Layanan Premium untuk Produk Commercial
» Buktikan Langsung Laptop Gaming Terbaik untuk Pelajar di ROG Innovation Goes to Campus
» Gak Ramah Newbie, APEX Legends Segera Terapkan Sistem Matchmaking Berdasarkan Skill
» Game Terbaru SpongeBob The Cosmic Shake Akan Ada Fitur Dubbing Indonesia
» Gamer Genshin Impact Sebut Event Parodi Mereka Lebih Baik Daripada Pokemon Scarlet and Violet

Menurut pengaduan hukum, ada cacat pada konektor 16-pin 12VHPWR Nvidia, yang menyebabkannya mulai meleleh tak lama setelah Genova menyambungkannya ke Nvidia RTX 4090 yang baru dibelinya.

Secara khusus, pengajuan hukum menghubungkan kerusakan tersebut dengan cacat desain terkait dengan jumlah daya yang mengalir melalui masing-masing pin konektor.

Kehilangan koneksi di salah satu pin menyebabkan lonjakan signifikan dalam jumlah listrik yang mengalir melalui 15 pin yang tersisa. Bahkan jika pemutusan hanya sementara, peningkatan watt yang cepat ini menyebabkan panas berlebih yang parah dan kerusakan berikutnya. Ini tidak hanya merusak konektor pada kabel daya, tetapi juga berpotensi merusak kartu grafis pengguna.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru