NEWS

AMD Ryzen 5 7640U 'Phoenix-U' Low-power APU Terpantau Di Geekbench

Aeprukmana   |   Rabu, 15 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

APU AMD Phoenix-U pertama telah terlihat, 25% lebih cepat dari pendahulunya. Prosesor mobile berdaya rendah ini belum diumumkan secara resmi oleh AMD, tapi dalam pantauan kami sudah terlihat banyak bocoran benchmarknya.

Ryzen 5 7640U pertama kali muncul dalam materi pemasaran AMD sendiri sebelum bagian Zen4 dirilis. AMD telah menggunakan SKU ini untuk mendemonstrasikan skema penamaan barunya untuk seri Ryzen 7000 generasi berikutnya. "4" pada nama produk adalah singkatan dari mikroarsitektur Zen4 dan "U" menegaskan ini adalah komponen low-power untuk laptop.

Hari ini, bocoran baru telah ditemukan di situs Geekbench, menampilkan model prosesor ini dengan tepat. Itu diuji pada platform referensi dan validasi AMD yang disebut "Mayan-PHX". Karena ini bukan produk ritel, orang mungkin berasumsi bahwa seri Ryzen 7040U belum siap diluncurkan.

Spesifikasi yang diungkapkan oleh list Geekbench mengonfirmasi Ryzen 5 7640U adalah CPU 6 core dengan 12 thread, base frequency 3,5 GHz dan boost hingga 4,89 GHz. Selain itu, APU mobile ini akan dilengkapi dengan grafis Radeon 760M, jadi dalam pengertian ini, kami melihat 7640H(S) dengan TDP dan clock yang lebih rendah.


Sumber: Geekbench


Komparasi cepat dengan bagian Ryzen 5 6600U “Rembrandt-U” dari last-gen dengan arsitektur Zen3/RDNA2, menunjukkan bahwa bagian Phoenix setidaknya akan 27% lebih cepat dalam pengujian single-core dan 22% lebih cepat dalam multi-core. Harus di ingat kami membandingkan skor yang bocor dengan skor 6600U terbaik yang dapat kami temukan di situs Geekbench.

AMD belum mengonfirmasi spesifikasi lengkap seri Ryzen 7040U, tetapi kita dapat mengharapkan setidaknya satu bagian lagi dengan 8 core. Bagian ini pasti akan menjadi salah satu APU paling menarik untuk konsol game mobile.


Sumber: Videocardz


Sumber: Videocardz, Geekbench, Wccftech.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.



Baca ini juga :

» Gigabyte Konfirmasi Kehadiran Prosesor Zen 5 Terbaru AMD Ryzen 9000 Series Lewat Website Mereka!
» Prosesor Zen 5 AMD Ryzen 9000 Masuk Daftar Driver Motherboard, pertanda Rilis Dalam Waktu Dekat?
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» ASUS Republic of Gamers Siap Luncurkan ROG Phone 8 Series Pada 20 Maret 2024
» AMD Gelar Acara Peluncuran Prosesor dan GPU Desktop Generasi Terbaru Ryzen 8000G dan RX 7600XT

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru