NEWS

APU AMD Hybrid 'Phoenix' Menggunakan Performance Core dan Efficiency Core?

Aeprukmana   |   Senin, 27 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Menurut panduan AMD Processor Programming Reference (PPR) untuk CPU AMD 19h Model 70h (AMD Zen4/Phoenix), arsitektur hybrid dapat mendukung dua jenis core, performance dan efficiency.

Nama-nama itu sangat mirip dengan yang digunakan Intel untuk desain hybrid mereka (Performance/Efficient Cores). Ini juga menunjukkan bahwa arsitektur hybrid akan hadir di ruang CPU konsumen. Yang perlu diperhatikan adalah bahwa penamaan dalam panduan pemrograman belum tentu mencerminkan nama yang akan digunakan untuk tujuan pemasaran.


Sumber: AMD


Ada kabar yang mengarah ke kemungkinan desain Phoenix 2 APU yang menggabungkan 2 performance core dan 4 efficiency core. Desain gabungan semacam ini akan memungkinkan AMD untuk menawarkan desain yang lebih efisien untuk produk-produk ringan dan bertenaga baterai, seperti konsol game dengan daya rendah.

Hingga saat ini, rencana AMD untuk jenis core yang lebih efisien hanya berpusat pada cloud computing dengan arsitektur Zen4c. Jenis core seperti itu sekarang direncanakan untuk seri EPYC baru dengan kode nama "Bergamo".

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.



Baca ini juga :

» Sekilas IT: Rakit PC Gaming Itu Bisa Murah Tapi Tetep Kencang! Begini Cara Nyari Komponennya!
» Miner Kini Sasar Prosesor Ryzen 7000 Series Untuk Menambang Koin Digital! AMD Auto Cuan?
» Wibu Harus Lihat Ini! Youtuber Ngerakit PC Gaming Dengan Tema Waifu Anime! Keren Banget!
» AMD Konfirmasi APU "Strix Halo" Dikabarkan Akan Membawa Up To 16 Core Zen5 & 40 CU RDNA3.5
» AMD Perkenalkan Fluid Motion Frames Pada Driver Resmi Pertama Untuk Tahun 2024! Support Game DX11/DX12

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru