NEWS

Tidak Ada Sistem Verifikasi Usia, Italia Larang Penggunaan ChatGPT

Billy Mariza   |   Selasa, 04 Apr 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pemerintah Italia telah melarang ChatGPT yang merupakan chatbot AI yang dikembangkan oleh OpenAI. Hal ini dikarenakan bahwa ChatGPT tidak memiliki sistem verifikasi usia dan pengumpulan serta pemrosesan data penggunanya melanggar undang-undang privasi negara tersebut.

Perintah tersebut, dibuat oleh Otoritas Perlindungan Data Italia, menyatakan bahwa pengguna ChatGPT tidak diberi informasi apa pun tentang pengumpulan dan penggunaan data mereka, dan bahwa tidak ada "landasan hukum" untuk pengumpulan data tersebut, yang katanya digunakan untuk melatih ChatGPT .

Baca ini juga :

» Karena Gambar yang Tidak Wajar, Netflix Dituduh Pakai AI Generate di Film Dokumenter Kriminal!
» Ternyata Ini Alasan Orang Nomor Satu Di Apple Tim Cook Datang Ke Indonesia!
» AI Playlist, Fitur Baru Spotify Bikin Kamu Bisa Bikin Playlist Sendiri Cuma Dari Teks Kayak ChatGPT!
» Image Generator Milik Meta AI Ga Akurat Kalau Bikin Gambar Dua Orang Beda Ras!
» Batalkan Proyek Mobil Listrik! Apple Sekarang Fokus Ke Robot Rumahan!


Sumber: ChatGPT

Dikatakan juga bahwa pengujian telah menunjukkan bahwa informasi yang diberikan oleh ChatGPT "tidak selalu sesuai dengan keadaan faktual" yang memang benar, chatbot rentan terhadap omong kosong dan meskipun persyaratan layanan membatasi penggunaannya untuk orang yang berusia di atas 13 tahun, ada tidak ada sistem verifikasi usia di tempat.

Badan pengawas juga membuat catatan tentang "pelanggaran data" yang terjadi pada 20 Maret, yang katanya memengaruhi "percakapan pengguna dan informasi tentang pembayaran oleh pelanggan."

OpenAI mengakui masalah tersebut pada 24 Maret, dengan mengatakan sistem offline "karena bug di perpustakaan sumber terbuka yang memungkinkan beberapa pengguna melihat judul dari riwayat obrolan pengguna aktif lainnya."

Sumber: PC Gamer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru