NEWS

AMD Ryzen 7 5700 8 Core & Ryzen 3 5100 4 Core CPU Murah Untuk Platform AM4 Dikonfirmasi

Aeprukmana   |   Rabu, 05 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

CPU AM4 murah AMD yang akan datang yang mencakup Ryzen 7 5700 dan Ryzen 3 5100 telah dikonfirmasi oleh Gigabyte.

Lebih dari setahun yang lalu, kami menunjukkan bahwa AMD sedang mempersiapkan jajaran CPU Desktop AM4 baru yang akan menampilkan SKU Vermeer, Cezanne, dan Renoir. Kini, Gigabyte akhirnya mengonfirmasi bahwa CPU tersebut memang benar ada dan kita bisa menantikannya dalam waktu dekat. Ada dua chip yang baru dalam daftar, yaitu Ryzen 7 5700 dan Ryzen 3 5100. Kedua CPU ini berbasiskan die Ceaznne & menggunakan desain monolitik dibandingkan dengan desain chiplet yang terlihat pada chip Vermeer.

Baca ini juga :


» Kolaborasi Dengan Free Fire, Itel Meluncurkan Hape Gaming Murah Itel RS4!
» Komitmen Dukung Penuh Gamer, Gigabyte Aorus Merilis Deskmat Dengan Nuansa Alam!
» Qualcomm Snapdragon X Elite Menjalankan Baldur's Gate 3 Di 1080p Dengan 30 FPS!
» Youtuber Ini Buktikan Kenapa Air Flow Berpengaruh Besar Terhadap Performa PC Desktop!
» iPhone 15 Pro Max Kalah! ROG Phone 8 Lebih Kencang Di Call of Duty Warzone Mobile!


Sumber: twitter/momomo_us

Dimulai dengan AMD Ryzen 7 5700, kita akan melihat chip 8-core dan 16-thread yang menampilkan arsitektur Zen 3-core pada node proses 7nm. Chip ini memiliki base clock 3,7 GHz & boost clock hingga 4,6 GHz. Terdapat 4 MB L2 dan 16 MB L3 cache dan chip ini dikemas dalam TDP 65 Watt tanpa iGPU. Ryzen 5700G/GE hadir dengan iGPU Vega tetapi CPU Non-G tidak memiliki dukungan grafis tersebut.

Chip kedua dalam jajaran produk ini adalah AMD Ryzen 3 5100 yang seharusnya merupakan CPU Desktop AM4 entry-level dengan 4 core dan 8 thread. Chip ini memiliki base clock 3,8 GHz dan boost clock 4,2 GHz. CPU ini mengemas 2 MB L2 dan 8 MB L3 cache dengan rating TDP 65W. Sekali lagi, bagian iGPU telah dinonaktifkan untuk chip ini.

AMD tampaknya menargetkan audiens AM4 dengan lebih banyak pilihan budget dengan CPU Ryzen 5 5600X3D yang mulai tersedia di toko-toko ritel bulan ini dan kemunculan kedua chip Cezanne ini sekali lagi. CPU Ryzen 7000 Non-iGPU juga telah muncul yang membuka kemungkinan adanya SKU CPU murah di masa depan untuk platform AM5.

Masih banyak yang belum diungkap oleh AMD, tetapi kami berharap para gamer low-end & budget mendapatkan perangkat keras yang layak karena AMD sebagian besar berfokus pada sisi high-end pada AM5 dengan SKU seharga $200 US+, sementara Intel mendominasi segmen di bawah $200 US.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru