NEWS

Kabar Bocor! NVIDIA GeForce RTX 4060 Ti Dengan Memori 16GB Akan Diluncurkan Pada Tanggal 18 Juli

Aeprukmana   |   Kamis, 06 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dua leaker hardware ternama telah mengonfirmasi bahwa RTX 4060 Ti 16GB akan diluncurkan dalam waktu kurang dari dua minggu.

Berdasarkan informasi terbaru, RTX 4060 Ti, yang memiliki buffer memori yang ditingkatkan, dijadwalkan akan tersedia pada tanggal 18 Juli. Tanggal ini menandakan ketersediaan untuk pemesanan, pengiriman, dan distribusi global setiap model. Namun, detail mengenai embargo review belum terungkap.

Sebelumnya dirilis dengan memori 8GB, RTX 4060 Ti mendapat sambutan yang kurang baik dari para gamer, terutama karena harganya yang mahal, yaitu $399. Versi dengan kapasitas memori dua kali lipat telah dikonfirmasi seharga $499, dan tidak ada indikasi bahwa NVIDIA berniat untuk melakukan penyesuaian harga sebelum peluncuran model baru.


Sumber: MEGAsizeGPU


Sumber: NVIDIA

Baca ini juga :


» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!
» Gigabyte Siapkan GeForce RTX 4080 SUPER XTREME ICE, Unit Terbatas Cuma 300 Aja!
» Prosesor Intel Lunar Lake MX Digambarkan Pada Platform Referensi, Spesifikasi Dikonfirmasi!

Di tengah-tengah hal ini, AMD tetap bungkam terkait pembaruan pada penawaran kelas menengah mereka, sehingga NVIDIA tidak memiliki kompetisi dari keluarga RDNA3. Selain itu, bocoran roadmap tidak memberikan petunjuk apa pun mengenai kehadiran GPU Intel Alchemist+ yang telah diperbarui, yang semakin memperkuat posisi NVIDIA di pasar.

Sama seperti RTX 4060 non-Ti, model Ti yang diperbarui dengan memori 16GB akan menjadi model eksklusif AIB. Dengan kata lain, tidak akan ada Founders Edition dari NVIDIA.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru