NEWS

ASUS Merilis Seri GeForce RTX 3060 Ti ATS/Megalodon Dengan Konektor 12VHPWR

Aeprukmana   |   Sabtu, 08 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Konektor daya 12+4pin tampaknya semakin populer, menjangkau kartu grafis yang lebih tua juga.

ASUS telah mengubah desain lamanya yang berbasis RTX 3060 Ti SKU untuk menyertakan konektor 12VHPWR. Ini adalah kartu Ampere kelas menengah pertama yang menggunakan konektor jenis ini.

NVIDIA telah merilis RTX 30 Founders Edition dengan konektor 12-pin, yang mampu menggantikan beberapa kabel 8-pin standar sekaligus menjamin pasokan daya yang lebih tinggi. Dengan dirilisnya RTX 3090 Ti, NVIDIA telah mengadopsi konektor daya baru yang dikenal sebagai 12VHPWR yang merupakan evolusi dari konektor 12-pin tersebut dengan menyertakan 4 pin data dan dukungan untuk catu daya yang lebih besar.

RTX 3060 Ti diluncurkan dengan konektor daya 8-pin yang cukup untuk menyediakan daya hingga 225W termasuk daya dari konektor PCIe. Model aslinya (12GB) memiliki TDP 200W, sangat sesuai dengan kisaran ini. Oleh karena itu, perubahan ke konektor 12VHPWR tidak diperlukan, namun inilah yang terjadi pada seri RTX 3060 Ti ATS/Megalodon yang eksklusif di China.


Sumber: Blibli

Baca ini juga :


» Motherboard ASUS AMD 600 Series Kini Mendukung Prosesor Ryzen Generasi Terbaru
» ASUS ProArt Umumkan Penawaran Spesial ProArt Bertema Create with the Best
» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» Inilah AI Gaming Laptop 14-inci Terbaik Saat Ini: ROG Zephyrus G14
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia

Foto pertama yang menunjukkan model ATS versi baru telah diposting di media sosial China, dan buktinya jelas, ini adalah konektor 12VPHWR yang baru. Menariknya, ASUS telah meluncurkan kartu grafis RTX 3060 (non-Ti) ATS V2, tetapi masih mengandalkan desain 8-pin yang lama. Mengapa ASUS memperbarui model Ti dengan model GDDR6X masih belum jelas, tetapi tidak diragukan lagi ini adalah GPU Ampere kelas menengah pertama yang menggunakannya.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru