NEWS

Edisi Star Wars? Pembeli ini Kaget Poco F5 yang Baru Saja Dibeli Memiliki Lightsaber Ketika Dihidupkan

Yohanes   |   Minggu, 09 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Masih tentang smartphone viral, yaitu Poco F5 yang memang sedang menjadi salah satu smartphone paling laris saat ini. Di tengah kepopulerannya sebagai smartphone mid range, ternyata masih ada beberapa kasus yang kurang mengenakkan bagi fans Poco di Indonesia. Contohnya seorang pemuda yang berbagi di grup Facebook bahwa Poco F5 yang baru saja dibelinya menunjukkan adanya garis hijau yang sering disebut sebagai lightsaber.


Sumber: facebook.com/groups/hti5.0


Baca ini juga :

» David Gadgetin Unboxing Xiaomi CyberDog 2: Buat yang Suka Robot Pasti Seneng Sama Yang Satu Ini!
» Chipset Terbaru Samsung Exynos 2500 Katanya Bakal Lebih Efisien Dari Pada Snapdragon 8 Gen 4!
» Rumor Hasil Pengujian Chipset Baru Samsung Exynos 2500 Lebih Kuat Dari Snapdragon 8 Gen 3!
» Bocoran Chipset Baru Qualcomm Dengan Kode SM8635, Apakah Ini Akan Jadi Snapdragon 8s Gen 3?
» HP yang Nyaris Sempurna! Bang David Gadgetin Puji POCO M6 Pro 4G, Rekomended Kalau Harganya 3 Jutaan



Pemuda ini kebingungan ketika menghidupkan unit Poco F5 yang baru saja dibelinya terdapat lightsaber pada saat proses booting. Tentu ini mengkhawatirkan bagi dirinya, karena memang biasanya lightsaber adalah masalah smartphone berlayar Amoled ketika sudah mulai berumur, namun ini adalah smartphone baru. Lantas Ia berbagi di grup dan mempertanyakan mengapa lightsaber tersebut hilang ketika sudah masuk menu, bahkan Ia merestart smartphone tersebut dan pada saat proses booting garis tersebut tidak lagi muncul, hanya ketika pertama kali saja.


Sumber: facebook.com/groups/hti5.0


Tentu banyak jawaban yang dari Netizen yang fokus pada masalah ini, banyak yang lucu hingga meledek smartphone tersebut. Namun masalah ini bukanlah hal yang lumrah, sejauh ini konsumen terlihat cukup puas jika kita melihat review smartphone tersebut di e-commerce yang hingga saat artikel ini ditulis masih memiliki 4,8 bintang dengan 6,401 review dari pembeli. Jadi secara keseluruhan konsumen terpuaskan jika kita melihat dari data.

Untuk sekedar informasi Poco F5 diotaki SoC Qualcomm Snapdragon 7 Plus Gen 2, yang resmi menjadikan smartphone ini sebagai yang pertama di Indonesia yang menggunakan Snapdragon 7 Plus Gen 2. Chipset ini memiliki CPU dengan kecepatan clock maksimal hingga 2,91 GHz, lebih tinggi dibanding Snapdragon 7 Gen 1 yang 2,5 GHz. Sementara CPU Cortex-A710 masih dipakai di Snapdragon 7 Plus Gen 2, namun, jumlahnya bertambah menjadi tiga unit. Chipset ini juga masih menggunakan GPU Adreno 725. Chip tersebut dipadankan dengan dua varian RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1, yaitu 8 GB/256 GB dan 12 GB/256 GB. Poco F5 ditopang baterai jumbo 5.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat (fast charging) 67 Watt yang diklaim da[at mengisi baterai ponsel ini hingga 100 persen hanya dalam waktu 46 menit saja.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru