NEWS

AMD Ryzen Threadripper PRO 7985WX Dengan 64 Core Muncul di Benchmark Pertama

Aeprukmana   |   Sabtu, 22 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sistem HEDT berbasis Zen4 dari AMD mengalami penundaan, tetapi terbukti bahwa perusahaan telah mengalihkan fokusnya ke segmen pasar workstation PRO ketimbang pasar desktop enthusiast (HEDT). Akibatnya, permintaan untuk prosesor Threadripper baru lebih banyak dipengaruhi oleh OEM seperti Lenovo daripada konsumen dan penggemar sehari-hari.

Pada bulan November tahun lalu, AMD memperkenalkan CPU desktop Zen4 pertamanya, yang menawarkan konfigurasi hingga 16 core Zen4. Sementara itu, seri Threadripper 7000 yang akan datang, yang diberi nama kode "Storm Peak", diperkirakan akan hadir dengan 64 atau 96 core, tergantung pada keputusan AMD untuk menggunakan kembali die EPYC 9004 untuk keperluan HEDT.

Temuan terbaru mengungkapkan prosesor yang terdaftar sebagai Threadripper PRO 7985WX, yang memiliki 64 core, yang menunjukkan bahwa mungkin juga ada Threadripper 7995WX dengan lebih banyak core. Penemuan ini dibuat di situs web PugetBench, di mana ia muncul bersama dengan papan referensi dan validasi AMD, yang dikenal sebagai BoulderGulch-STP.

Baca ini juga :


» Gigabyte Konfirmasi Kehadiran Prosesor Zen 5 Terbaru AMD Ryzen 9000 Series Lewat Website Mereka!
» Prosesor Zen 5 AMD Ryzen 9000 Masuk Daftar Driver Motherboard, pertanda Rilis Dalam Waktu Dekat?
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» AMD Gelar Acara Peluncuran Prosesor dan GPU Desktop Generasi Terbaru Ryzen 8000G dan RX 7600XT
» AMD Hadirkan Kembali Industri Otomotif dengan AI Engine Canggih di CES 2024


Sumber: PugetBench

Khususnya, CPU dipasangkan dengan delapan modul memori DDR5-5600, menyediakan kapasitas total 256GB. Konfigurasi ini mengimplikasikan kemungkinan adanya prosesor Threadripper berbasis LGA-6096 dengan dukungan memori DDR5 8 kanal dan 128 jalur PCIe Gen5. Selain itu, AMD dikabarkan tengah menggarap varian Threadripper berbasis LGA-4844, yang akan mendukung memori quad-channel dan 64 lane PCIe Gen5.

Mengingat bahwa SKU final saat ini sudah muncul di situs-situs benchmarking, terbukti bahwa AMD sudah berada di tahap lanjut dalam mengembangkan seri Threadripper 7000. Rumornya, CPU Threadripper baru ini akan tersedia sekitar bulan Oktober, hampir setahun setelah debut platform desktop AM5.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru