Feature

[Diary Kru Kotga] 5 Tokoh Kartun Idola Anak yang Harus Diketahui Presiden Jokowi

oleh: Master-Fakry

Pasca menayangkan video yang berisi pertanyaan dari Yadian, anak pesantren, mengenai "Hokage kedelapan" yang tidak bisa dijawab oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tempo hari, anak pesantren itu telah menjelaskan kepada Jokowi melalui sebuah video mengenai Hokage dan Konohagakure. Di akhir video, Yadian berharap agar Jokowi bisa berkunjung ke pesantren yang menjadi tempat ia menuntut ilmu.

Dari kejadian tersebut, Kru Kotga berpendapat agar Presiden Jokowi juga perlu mengetahui beberapa tokoh kartun idola anak-anak Indonesia yang lainnya juga. Barang kali ada "Yadian-Yadian" lainnya yang bertanya tentang materi yang kurang dimengerti oleh Presiden Ketujuh dari Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Kira-kira siapa sajakah tokoh kartun idola anak-anak Indonesia yang perlu diketahui oleh Presiden Jokowi?

Yuk simak detailnya berikut ini.

1. BoBoiBoy


Tokoh yang mampu mengendalikan beberapa elemen layaknya Avatar, yaitu api, air, udara dan tanah ini adalah tokoh yang harus diketahui oleh Jokowi karena popularitasnya yang sangat tinggi di kalangan remaja dan anak-anak. Mungkin kamu masih ingat game dari Choki-Choki yang menghadirkan augmented-reality (AR) BoBoiBoy di Android? Populatitas dari game AR tersebut cukup membuktikan bahwa sosok BoBoiBoy sangat dicintai oleh anak-anak Indonesia. Tidak ada salahnya Presiden Jokowi untuk mengenal tokoh yang satu ini, barang kali ada anak yang akan bertanya mengenai cara untuk mengeluarkan jurus "pukulan api bertalu-talu".

2. Kirito


Kirito adalah nama dalam game (IGN) dari remaja pria bernama Kirigaya Kazuto. Ia adalah tokoh utama dari anime berjudul Sword Art Online atau SAO. Sword Art Online sendiri merupakan game bergenre virtual reality MMORPG yang dimainkan oleh Kirito. Awal perilisannya, game ini sempat jadi kontroversi karena mengusung sistem "mati di game, berarti mati di dunia nyata". Popularitas karakter ini di masa jayanya membuat banyak konfensi Jejepangan di Indonesia dipenuhi oleh cospayer yang menggunakan cosplay-nya, lengkap dengan dual blade-nya, yakni Elucidator dan Dark Repulser. Saat ini anime SAO sudah sampai pada musim kedua, dan jika ada penggemar yang bertanya kepada Jokowi mengenai "Kapan musim ketiga SAO rilis?", setidaknya presiden kita tercinta bisa menjawabnya dengan lancar.

3. Ash Ketchum


Kalau di anime Pokemon versi Jepang, tokoh ini dikenal dengan nama Satoshi. Namun kalau versi Amerika Serikat, namanya adalah Ash Ketchum. Ia adalah tokoh yang sangat terkenal di kalangan pecinta Pokemon, baik video game, permainan kartu, dan anime. Ash sangat ingin untuk menjadi seorang Pokemon Master dan menjuarai Pokemon League. Sayangnya, meski Ash adalah sosok peran utama dalam anime Pokemon, pemilik Pikachu ini belum pernah berhasil menjadi juara hingga saat ini. Pertanyaan yang mungkin diajukan oleh Penggemar Pokemon kepada Presiden Jokowi, menurut Kru Kotga, adalah "Kapan Ash menjadi juara Pokemon League?". Nampaknya Pak Jokowi tidak perlu menjawab pertanyaan tersebut, sebab sampai sekarang saja, penggemar yang sudah mengikuti anime Pokemon hingga musim ke-20 belum tahu kapan Ash bisa jadi juara Pokemon League.

4. Son Goku


Walaupun Dragon Ball merupakan anime yang sangat populer di kalangan anak generasi 90an hingga saat ini, nampaknya Presiden kita belum tentu mengetahui sosok dari Son Goku. Dengan berbagai kesibukannya, mungkin presiden kita lebih memilih istirahat daripada nonton anime atau baca manga. Goku adalah tokoh utama dari manga Dragon Ball yang memiliki kemampuan untuk memperkuat diri dengan berubah menjadi Super Saiyan. Goku memiliki jurus andalan yang dikenal dengan nama Kamehameha. Kalau ada penggemar yang bertanya mengenai Goku ke Pak Presiden, kira-kira pertanyaanya seperti apa ya?

5. Monkey D. Luffy


Monkey D. Luffy atau dikenal juga dengan julukan Si Topi Jerami (Straw Hat) adalah tokoh utama dari manga bajak laut berjudul One Piece. Luffy memulai petualangannya sebagai bajak laut untuk menjadi harta karun dari Gol D. Roger hanya dengan sebuah kapal kecil seorang diri. Dalam petualangannya itu, ia berjumpa dengan tokoh-tokoh kuat yang akhirnya menjadi kru kapal sekaligus teman seperjuangan, seperti Roronoa Zoro, Vinsmoke Sanji, Nami, Usopp, Franky, Nico Robbin, Tony Tony Chopper, dan Brook. Kemungkinan yang bakal ditanyakan oleh anak-anak penggemar One Piece kepada Pak Jokowi adalah "Apakah kepanjangan 'D' dari nama Monkey D. Luffy?" sebab inisial "D" dari beberapa nama tokoh di One Piece ini masih misteri hingga sekarang.

Baca ini juga :

» Apakah Pembajakan Akan Membuat Developer Tidak Lagi Merilis Game di PC?
» Fakta yang Telah Diketahui Dari Karakter Misterius, Kawaki
» Misteri Organisasi Kara yang Belum Terjawab di Boruto
» Apakah Boruto Mampu Melampaui Ayahnya, Naruto?
» Berbagai Teori Liar Naruto yang Terbukti Bohong!
Demikianlah ulasan Kru Kotga mengenai tokoh kartun idola anak yang harus diketahui Presiden Jokowi kalau ada pertanyaan ane-aneh dari anak penggemar film kartun. Menurut Kotakers, tokoh kartun apa lagi nih yang seharusnya diketahui oleh Pak Presiden?

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru