Feature

[SPECIAL] 10 Film Anime Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Halaman 3

4. A Letter to Momo

Hadir sebagai salah satu film anime yang sangat menyentuh dengan perpaduan budaya dan mitologi Jepang, A Letter to Momo berhasil mengeksekusinya dengan sangat baik. Film ini sendiri menggabungkan dua unsur budaya tradisional dan modern yang ada di Jepang secara natural. Beberapa faktor yang dihadirkan memang berhasil menjadikannya sebagai film yang bagus, tapi makna dan pelajaran yang bisa kamu dapat adalah yang membuat A Letter to Momo spesial.

3. Spirited Away

Sejak awal perilisannya, Spirited Away berhasil menjadi salah satu harta karun dan gem tersembunyi dalam industri film anime di Jepang. Walaupun hanya menceritakan kisah sederhana dari anak perempuan bernama Chihiro yang mencari orang tuanya di dunia lain, film ini terbukti berhasil memberikan makna dalam dari jalan ceritanya yang luar biasa. Bahkan, film ini juga berhasil mendapatkan penghargaan Academy Awards sebagai film animasi terbaik.

Baca ini juga :

» Awas Maksiat! 7 Game Mobile Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!
» Nyesel Kalau Gak Nonton! Ini Dia 7 Rekomendasi Anime Baru Yang Akan Rilis di 2022
» Sembari Menunggu Arcane Season 2, Ini Dia Deretan Anime Yang Harus Kamu Tonton Kalau Kamu Suka Arcan
» Mau Jadi Tanjidor? Ini Dia Deretan Game Adaptasi Anime Yang Gak Akan Ngecewain!
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!

2. Ghost in the Shell

Satu lagi film anime yang menghadirkan dunia futuristik sebagai tema utama. Walaupun sulit untuk mengembangkan suatu film anime yang luar biasa dengan tema ini, tapi Ghost in the Shell berhasil membuktikannya dengan kualitas.

Berbagai macam faktor seperti artstyle, soundtrack, interaksi karakter, teknologi, dan drama yang dibawakannya, menjadikan perpaduan yang membuat Ghost in the Shell sebagai salah satu film anime yang tidak ada duanya.

1. Kimi no Na wa (Your Name)

Hadir sebagai film anime terbaru karya Makoto Shinkai, pasti sudah banyak yang bisa menebak kalau film ini akan hadir dengan kualitas yang baik. Dan ternyata memang benar, sejak dirilis pada tahun 2016 lalu, Kimi no Na wa berhasil memuncaki peringkat teratas box office Jepang. Lalu apa sebenarnya yang membuat film sangat populer?

Jawabannya adalah semuanya, ya semua faktor mulai dari karakter, jalan cerita, latar tempat, dan drama yang dibawakan film ini benar-benar berhasil ditawarkan dengan sangat baik. Tidak hanya kisah cinta sederhana dari Taki dan Mitsuha saja yang menjadi daya tarik kuat dalam film ini, tapi juga kualitas animasinya yang sangat indah adalah poin plus lain yang membuat Kimi no Na wa pantas menjadi salah satu film anime terbaik sepanjang masa.

Nah itu dia list dari 10 film anime terbaik yang pastinya wajib kamu tonton versi Kru KotGa. Jika Kotakers punya pendapat lain, jangan lupa isi kolom komentar dibawah ini ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru