Feature

[Diary Kru KotGa] Ini Dia Mitos-Mitos Yang Sering Dijumpai Pemain PlayStation!

oleh: Culdesacc

Playstation merupakan konsol legendaris besutan Sony yang tak hanya populer di luar negeri, namun juga di Indonesia pada saat itu. Kepopuleran tersebut tentunya menyebar baik di berbagai kalangan, mulai dari anak kecil dan para remaja yang bermain Playstation baik di rumah sendiri ataupun main di rental.

Tentu saja kepopuleran ini membuat banyaknya isu-isu dan mitos yang seringkali dijumpai oleh para pemain PlayStation. Nah dalam Diary kali ini, Kru KotGa bakal ngebahas beberapa mitos yang seringkali di praktekkan oleh para gamer. Penasaran?

Baca ini juga :

» Pacu Adrenalinmu! Ini Deretan Game Horor Paling Seram di PS4
» Terus Berjaya! Inilah Evolusi Franchise God of War dari Masa ke Masa!
» Wajib Main! Inilah 10 Rekomendasi Game PS4 Terbaik Untuk Gamer Pendatang Baru!
» Laris Manis! Ini Dia Deretan Game PlayStation 4 Terlaris Sepanjang Masa
» Tetap di Rumah! Inilah Toko Game PlayStation di Indonesia yang Juga Berjualan Online!
PS harus dibolak balik biar gamenya jalan!

Salah satu momen paling mendebarkan adalah menunggu logo Sony di layar dan berpindah ke logo PS agar gamenya berjalan dengan baik. Apabila game tersebut nggak jalan, maka salah satu solusinya adalah membolak balik PS agar gamenya bakal berjalan dengan normal. Ajaibnya, hal ini terbukti dan game bisa berjalan dengan normal!

Teken tombol atau putar analog bisa bikin loading cepet!

Mitos yang satu ini nih sering banget dipraktekin di rental PS, terutama untuk game-game yang memiliki load time yang lama seperti Final Fantasy atau Tekken. Dengan memutar analog atau menekan tombol dengan cepat, katanya bisa bikin loading lebih cepat. Padahal mah cuma bakal ngerusak stik!

Biar bisa nyala, putar langsung CDnya pakai tangan!

Biar nanti gamenya langsung nyala, biasanya banyak gamer yang langsung memutar CDnya pakai tangan baru PSnya dinyalain. Tentu saja, hal ini bukannya membuat game nyala tetapi malah merusak optik karena putaran tangan yang kelewat penuh nafsu dan hasrat ingin main.

Tiup Memory Card kalau nggak kebaca

Kalau sewaktu-waktu Memory Card nggak bisa kebaca, maka MC harus ditiup biar bisa kebaca lagi. Mitos ini hampir mirip dengan meniup cartridge NES, SNES dan Game Boy, padahal justru hal tersebut yang dapat merusak chip yang terdapat didalam casing Memory Card.

Itulah dia mitos-mitos yang seringkali kita dengar ketika memainkan PlayStation dulu. Apakah Kotakers sering mendengar mitos-mitos lain? Yuk, langsung komentar dibawah!

(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru