Feature

[Tips Mobile Legends] Grock, Sebuah Benteng Berjalan Penghancur Lawan!

oleh: Salinolino

Halaman Kedua

Emblem
Untuk emblem sendiri kira sarankan untuk menggunakan Costum Support Emblem. Setelah itu pilihlah 3 poin untuk Agility agar movement speed kamu meningkat cukup tinggi dan 3 poin untuk Recovery agar HP dan Mana kalian tidak cepat habis. Setelah itu kamu dapat memilih talent Focusing Mark agar musuh yang terkena serangan Grock, maka rekan yang menyerang lawan yang terkena serangan Grock akan meningkatkan damage sebesar 6% selama 3 detik.

Battle Spell
Karena Grock memiliki skill escape yang cukup bagus, kita sarankan buat kamu yang suka melakukan pencurian buff musuh, maka disarankan untuk menggunakan Retribution. Dengan begitu, kamu tidak perlu takut untuk tidak dapat mencuri buff dari lawan.

Skill


Ancestral Gift (Skill Pasif): Ketika Grock berada di dekat dinding atau Turret, Movement Speed-nya meningkat sebesar 10%, Grock juga mendapatkan peningkatan Physical dan Magical Defense dan peningkatan HP Regen sebesar 23-135 (efek ini meningkat dengan Level).


Power of Nature (Skill Pertama): Grock mengangkat senjatanya untuk menyapu lawan yang berada di sekitarnya, memberikan 300/360/420/480/540/600 Physical Damage dan menyebabkan efek Slow kepada mereka selama 2/2/2/2/2/2 detik. Damage berskala dengan waktu Charge. Berada di dekat ke dinding ketika menggunakan Skill ini akan menyebabkan efek Immune dari efek CC.


Guardian's Barrier (Skill Kedua): Grock menembakkan sebuah Shockwave ke lokasi target, memberikan 300/330/360/390/420/450 Physical Damage. Kemudian gelombang kejut menjadi dinding batu yang menghalangi musuh untuk 5/5/5/5/5/5 detik.


Wild Charge (Skill Ultimate): Grock melakukan Charge ke depan, memberikan 300/400/500 Physical Damage kepada lawan yang dilewatinya. Melakukan Hit pada dinding atau Turret memungkinkannya untuk memberikan 600/800/1000 Physical Damage kepada lawan terdekat dan mengurangi Cooldown Skill ini sebesar 30%/30%/30%.

Baca ini juga :

» Steam Belum Bisa dibuka? Coba 7 Game Alternatif Ini, Wajib dicoba!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Tidak Boleh Dibiarkan! Ini Dia 7 Hero Yang Wajib Kamu Ban Di Mobile Legends Season 24!
» Tank Menguasai Land of Dawn! 7 Tank yang Super Broken Pada Meta Kali ini!
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
Gameplay
Pada early game usahakan kamu untuk memotong jalur minion lawan, tentu saja dengan rekan satu tim ada didekat kamu. Setelah minion sudah dibersihkan, kamu bisa untuk mencuri buff musuh yang ada didekat kamu. Untuk menggunakan Grock sendiri jangan pernah untuk menggunakan skill satu apabila kamu sedang terlihat oleh musuh. Pastikan kamu buat kejutan kemusuh dengan cara menggunakan skill pertama ini didalam semak-semak, jika dirasa musuh dekat baru hempaskan skill pertama milikmu.

Masuk phase mid game kamu bisa melakukan roaming untuk ganking lawan. Jika tidak, tetap lakukan potong jalur minion. Dan perlu diingatkan, biasakan yang melakukan last hit adalah hero carry kamu. Agar dia dapat 'jadi' dengan cepat.

Pada saat late game, usahakan kamu selalu berdiri paling depan sementara rekan satu tim kamu berada dibelakang. Selalu cek semak-semak yang ada agar rekan satu tim kamu tidak terkena ganking. Selain itu kamu bisa gunakan skill kedua kamu untuk menjegat lawan atau membuat lawan tidak bisa lari. Dan cara menggunakan skill ultimatenya usahakan kamu selalu mengenai tembok agar CD dari skill tersebut berkurang.

Kesimpulan
Grock adalah salah satu hero di Mobile Legends yang memiliki Burst Damage yang cukup besar meskipun dirinya adalah Tank. Jika dirasa Mana yang kamu miliki berkurang drastis pada early game, tidak ada salahnya membeli satu atau dua item yang dapat meregenerasi Mana. Selain itu jangan pernah untuk mencuri minion dari hero core kalian, tugas kamu tetap sebagai tank yang dimana fungsinya untuk melindungi hero core seperti marksman dan assassin.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru