Feature

Tips dan Trik Dongkrat Kinerja Wifi untuk Mendapatkan Jangkauan Terbaiknya!

oleh: Salinolino

Tentu kamu akan merasa kesal apabila sedang asyik browsing atau melakukan pekerjaan yang menuntut kamu untuk menggunakan internet, tiba-tiba koneksi terputus begitu saja. Tentu akan terasa aman apabila koneksi internet kembali terhubung, lalu bagaimana jika jaringan internet terputus cukup lama? Pastinya kamu akan merasa kesal, apalagi kamu tidak tahu cara mengatasi hal tersebut.

Masalah tersebut banyak kita temui pada orang-orang yang menggunakan jaringan Wi-Fi, karena kita tahu bahwa jaringan kabel selalu memberikan kecepatan yang konsisten. Akan tetapi, jaringan nirkabel menang dalam sisi kenyamanan yang mana para pengguna bisa menggunakan jaringan tersebut di mana pun tanpa harus terhubung lewat kabel.

Untuk mendapatkan jangkauan Wi-Fi yang bagus, tentu ada beberapa aspek tertentu yang harus kamu lakukan. Dan berikut adalah cara memaksimalkan kinerja Wifi untuk mendapatkan jangkauan terbaiknya!

Baca ini juga :

» Nugas Bisa, Ngegame Apalagi, 7 Laptop Rekomendasi Untuk Sobat Sekolah!
» Biar Gak Bosen, 7 Aktivitas Positif Ala Gamer di Awal Bulan Puasa!
» Laptop Kere Tapi Spek Gahar? Ini Dia 7 Laptop BPJS Terbaik Dibawah 6 Jutaan!
» Dari Rambut RGB hingga Keyboard Khusus Ngetik GG! Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Hape Kentang Nangis! Siksa ROG Phone 5 Wajib Rata Kanan di 10 Game Mobile Paling Berat!

Penjelasan Singkat Mengenai Jenis Wi-Fi

Wi-Fi sendiri pertama kali digunakan secara komersial pada tahun 1999. Wi-Fi dirancang berdasarkan spesifikasi IEEE 802.11. Pastinya kamu pernah mendengar di berbagai spesifikasi laptop atau smartphone yang mendukung spesifikasi 802.11n misalnya. Sekedar informasi untuk kamu, saat ini sudah ada enam generasi Wi-Fi, berikut gambaran jelasnya:

Saat ini, standarisasi di dunia sudah menggunakan generasi kelima, yaitu 802.11ac yang mampu menghasilkan troughput tinggi pada band 5GHz. Lantas, apa untungnya? Bagi kamu para gamer yang menggunakan provider dengan koneksi ngebut sampai 100Mbps misalnya, dapat benar-benar memaksimalkan kecepatan tersebut melalui jaringan Wi-Fi, tanpa perlu menggunakan kabel LAN.

Fitur Index :

  1. Halaman Kedua
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru