Feature

7 Alasan Penggemar Jejepangan Harus Datang ke Ennichisai 2019

oleh: Bill13
Little Tokyo Ennichisai Blok M adalah acara tahunan kulinari seni dan kebudayaan Jepang tradisional dan modern yang diadakan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan sejak tahun 2010. Tahun 2019 akan menjadi tahun yang spesial bagi event jejepangan yang satu ini, pasalnya akan menjadi Anniversary ke 10.

Pada perayaan yang ke 10 ini, Ennichisai mengangkat tema "Danketsu" atau "Unity" dengan harapan Indonesia tetap dalam persatuan dan kesatuan yang kuat. Jadi perkuat dompet dan sisihkan waktumu untuk dapat bisa menikmati festival jejepangan terbesar di Indonesia!

Baca ini juga :

» Kumpulan Gosip Seputar Game yang Siap Meramaikan Tokyo Game Show 2019
» Banyak yang Hype! Inilah Deretan Game yang Akan Meramaikan Tokyo Game Show 2019!
» 5 Event Kolaborasi Paling Gokil di Game Mobile
» Event Seru yang Wajib Dikunjungi Gamer dan Wibu!
» 8 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang STGCC dan GGXP 2018!
Bingung? Gak tahu mau apa ketika datang? Tenang, kru KotGa akan beri kamu 7 alasan kenapa harus datang, terutama bagi kalian yang merupakan seorang penggemar jejepangan. Yuk langsung aja disimak!

1. Menikmati Budaya Jepang Secara Langsung

Sebagai festival jejepangan terbesar, pasti gak mungkin dong gak ada tentang budayanya sama sekali. Yap, di dalam Ennichisai kamu dapat menikmati beragam budaya khas Jepang yang tersebar di pelataran Blok M Square.

Salah satunya yang dapat kamu nikmatin adalah arak-arak Mikoshi dan Dashi. Mikoshi adalah merupakan kuil kecil yang diarak oleh sekumpulan orang. Di negara asalnya, Jepang, Mikoshi dipercaya sebagai kendaraan para dewa dan dibawa berpawai keliling. Sedangkan Dashi adalah kereta besar yang diatasnya dipenuhi anak kecil yang menabuh taiko untuk memeriahkan acara.

Nantinya pada beberapa kesempatan, panitia akan mengosongkan area dan membiarkan arakakan Mikoshi dan Dashi lewat, dan pada kesempatan itu para pengunjung biasanya akan berada dipinggir dan menikmati Mikoshi dan Dashi yang lewat.

2. Musik Tradisional Jepang? Tentu Ada

Kamu juga bisa menikmati beragam budaya Jepang lainnya seperti musik tradisional Jepang. Para pengunjung bisa saja langsung mendatangi Main Stage (Traditional Stage) yang merupakan panggung yang berisikan berbagai macam penampilan kebudayaan.

Pengunjung dapat menikmati berbagai seni musik dan tari serta pertunjukkan yang berasal dari Jepang. Seperti Taiko, Oiran, Shamisen, Tarian Selamat Datang, Gambang Kromong, dan berbagai kebudayaaan gabungan antara Indonesia dan Jepang akan ada disini.

Oiya, terlebih semua yang terlibat dalam hal ini langsung dari orang Jepang-nya sendiri loh! Jadi kamu gak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk bisa menikmati hal tersebut.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
  2. Halaman 3

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru