Feature

Khilaf Berkah! Ini Dia Panduan Membeli Monitor Gaming Sesuai Kantongmu

oleh: Billy Mariza

Halaman 2

Fitur

Monitor dengan Refresh Rate atau biasa disebut dengan Frame Rate yang cukup menjadi salah satu patokan dalam menentukan monitor gaming impian. Frame Rate adalah jumlah gambar atau frame yang ditunjukkan per detik ini diwujudkan dalam satuan fps ( frames per second). Nah, semakin tinggi angka fps dari sebuah monitor, maka akan semakin mulus dan jernih tampilan di layar monitor apalagi mencapai 144Hz, sungguh ganas bukan?

Response Time juga merupakan salah satu yang harus dipikirkan, bahkan jika cukup cepat, dimana para gamer bisa dengan cepat merasakan tampilan secara real-time seiring menekan tombol yang ia ingin dengan jeda yang sangat minimum.

Baca ini juga :

» Nugas Bisa, Ngegame Apalagi, 7 Laptop Rekomendasi Untuk Sobat Sekolah!
» Biar Gak Bosen, 7 Aktivitas Positif Ala Gamer di Awal Bulan Puasa!
» Laptop Kere Tapi Spek Gahar? Ini Dia 7 Laptop BPJS Terbaik Dibawah 6 Jutaan!
» Dari Rambut RGB hingga Keyboard Khusus Ngetik GG! Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Hape Kentang Nangis! Siksa ROG Phone 5 Wajib Rata Kanan di 10 Game Mobile Paling Berat!
TUF GAMING VG27AQ, IPS gaming monitor berukuran 27 inci dari ASUS dengan resolusi 2K ini memiliki fitur unggulan berupa HDR, refresh rate hingga 155 Hz, response time 1ms, lengkap dengan G-Sync dan Free-Sync. Detailnya bisa kamu ketahui DI SINI.

Harga

Terakhir sekaligus pertimbangan paling utama pastinya terletak pada harga karena biasanya monitor gaming memiliki harga yang tidak murah, kamu harus bisa menentukan apakah beberapa poin yang Kru KotGa sebutkan di atas penting atau tidak. Kamu bisa saja membeli monitor gaming dengan harga murah, namun penyesalan pasti selalu ada baik itu karena performa yang tidak sesuai ekspektasi atau karena keterbatasan fitur. Jadi pastikan untuk menyesuaikan budget dengan performa monitor yang kamu inginkan.

Rekomendasi Produk

Setelah membaca semua poin diatas, mungkin ini adalah waktu yang tepat buat kamu untuk memutuskan mau membeli monitor seperti apa yang sesuai dengan budget dan keinginanmu. Ini ada beberapa rekomendasi yang pastinya akan mengusir rasa keraguanmu dengan cepat dan bisa kamu pertimbangkan secara langsung.

ASUS VP247QG

Kisaran Harga : Rp. 2.175.000

Monitor ini menawarkan spesifikasi yang lumayan mumpuni bagi mereka yang membutuhkan sebuah monitor gaming namun dengan harga yang tetap terjangkau dan dapat memuaskan hasrat para gamer pemula dalam memainkan game-game kompetitif. Mulai dari resolusi Full HD 1920 x 1080, viewing-angle 170 derajat, response times 1ms, hingga refresh rate 75Hz sangatlah cukup untuk pengalaman gaming sehari-hari. Harganya hanya sekitar IDR 2.1 juta saja.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru