Feature

Punya Banyak Penggemar, 7 Tim Esports Indonesia dengan Jumlah Subscriber Youtube Terbanyak

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

4. Bigetron Esports


Sumber: Bigetron Social Media Official

Tim yang terkenal dengan PUBG Mobilenya ini memiliki Channel Youtube yang cukup besar jumlah subscribernya. Tim berlogo robot berwarna merah dan putih ini mempunya 312 Ribu Subscriber. Dari sisi hiburan tentunya para penggemar menantikan duo Zuxxy dan Luxxy membagikan tips bermain PUBG Mobile. Melansir sociablade, Bigetron TV per bulannya mendapatkan 579 USD - 9.300 USD atau sekitar 8,1 Juta Rupiah - 131 Juta Rupiah.

Baca ini juga :

» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
» Ditukar Ginjal saja Tidak Cukup! 7 Pemain Esports Indonesia yang Memiliki Harga Termahal!
» WORLDS Pertama, MPL ID Ketiga! 7 Turnamen Esports Paling Banyak ditonton Pada Tahun 2021!
5. Alter Ego


Sumber: Alter Ego Social Media Official

Tim dengan logo yang cukup unik ini mempunyai beberapa divisi game yang kuat. Contohnya adalah Mobile Legends: Bang Bang dan Dota 2. Alter Ego juga punya tim Apex Legends dan FIFA Online yang jarang diminati oleh tim lainnya. Alter Ego punya 213 Ribu Subscribers di Channel Youtubenya. Pendapatan Alter Ego dari Channel Youtubenya sendiri berkisar antara 155 USD - 2.500 USD atau sekitar 2 Juta Rupiah - 35 Juta Rupiah menurut socialblade.

6. ONIC Esports


Sumber: ONIC Esports Social Media Official

Siapa yang tidak mengenal kegarangan ONIC Esports di Mobile Legends: Bang Bang? Tim dengan logo landak kuning ini sempat tak terkalahkan di MPL Season 3 dan MSC 2019. ONIC Esports juga punya beberapa divisi game lain seperti PUBG Mobile dan Free Fire. Menurut socialblade, ONIC Esports mempunyai 127 Ribu Subscriber. Pendapatan bulanan dari Channel Youtube milik mereka adalah 413 USD - 6.600 USD atau sekitar 5 Juta Rupiah - 93 Juta Rupiah.

7. BOOM Esports


Sumber: BOOM Esports Social Media Officiall

Tim dengan logo serigala hitam ini sedang bagus-bagusnya di Dota 2. Duo Dreamocel dan InYourdreaM membuat BOOM Esports disegani di ranah Dota 2. Berawal dari tim CS:GO, BOOM Esports membuat divisi-divisi lain secepat kilat waktu itu. Untuk sisi entertaiment, BOOM Esports punya 118 Ribu Subscriber di Channel Youtube mereka. Melansir socialblade, pendapatan bulanan BOOM Esports dari Channel Youtubenya adalah 81 USD - 1.300 USD atau setara dengan 1 Juta Rupiah - 18 Juta Rupiah.

Itu dia Kotakers, 7 Tim Esports Indonesia dengan jumlah subscriber paling banyak beserta perkiraan pendapatannya. Dari daftar di atas, siapa tim jagoan Kotakers? Tuliskan di kolom komentar ya!

Sumber: Official Social Media Team dan Socialblade

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru