Feature

Khusus Buat Hardcore Gamer! Ini 7 Game dengan Jalan Cerita Paling Rumit

oleh: Reza Alif

Halaman 2

4. Bioshock Infinite

Mengutip tentang yang terjadi pada Silent Hill di mana arti dari cerita game tersebut adalah tergantung interpretasi dari tiap pemain, Bioshock Infinite pun melakukan hal yang sama di mana akhir dari game ini tak pernah dijelaskan langsung oleh sang pembuat dan jadi bola panas antar pemain.

Ken Levine selaku direktur pembuat pun justru mengatakan bahwa akhir yang ada pada Bioshock Infinite sekarang adalah salah satu dari banyak akhir yang ditulis. Pemain bisa memikirkan bahwa Comstock adalah Booker dan Elizabeth adalah putrinya, atau bisa saja Comstock secara teknis adalah Andrew Ryan.

Baca ini juga :

» Jangan Main Sendirian! Inilah 7 Game yang Menampilkan Hantu Jepang
» Tak Tertipu Oknum Seller Nakal, 7 Tips Memilih Hp Android Lancar Bermain Game dan Nggak Kemahalan
» Jadi Lebih Fokus, Ini 7 Hal yang Harus Disiapkan Gamer Sebelum #PushRankTanpaHenti
» 10 Rekomendasi Game Horor PC Paling Bikin Merinding di 2020
» Auto Kaya! Ini Tips Mendapatkan Uang dari Main Game Android
5. Call of Duty: Black Ops III

Memang biasanya pemain yang memainkan seri Call of Duty adalah untuk menikmati mode multiplayernya yang memang sangat terkenal. Namun, pada seri Call of Duty: Black Ops III, Jason Blundell selaku co-sutradara mencoba membuat cerita pada mode campaign yang sesuai dengan para pemainnya.

Di akhir game, kalian akan menyadari bahwa karakter utama sebenarnya telah mati. Kemungkinan karakter kamu tengah dimanipulasi oleh AI yang juga pemain dan ternyata semua hanya simulasi.

6. The Legend of Zelda

Yang membuat rumit dari kisah Zelda adalah saat kita berbicara soal garis waktu yang ada dalam game. Setelah Eiji Aonuma membuat ensiklopedia Zelda, Hyrule Historia. Ini membawa ke banyak spekulasi mengenai salah satu seri The Legend of Zelda Ocarina of Time.

Sebelum adanya ensiklopedia ini, banyak pemain yang memiliki teori asal mengenai tiga timeline yaitu Adult Timeline, Child Timeline dan Downfall Timeline. Ketiga timeline tersebut banyak diperdebatkan mengenai jalan ceritanya karena saking rumitnya.

7. Resident Evil

Game dengan jalan cerita rumit lainnya datang dari game horor terkenal buatan Capcom, Resident Evil. Seri dari game ini memiliki jalan cerita yang sangat sulit ditelaah, karena setiap cerita tak hanya ada di game, namun terbagi ke dalam bentuk film, novel dan komik. Namun, dalam film buatan Hollywood justru tidak sama dengan kisah yang ada dalam game.

Berkisah tentang proyek virus yang kacau, lalu membuat semua orang menjadi zombie di Racoon City. Tapi, akhirnya kisah ini terus melebar hingga mengungkap banyak fakta baru bahwa virus ini sudah di rencanakan, adanya peran antagonis yang sebelumnya adalah protagonis, dan munculnya karakter baru yang terjadi di Resident Evil 7.

Itulah 7 game yang memiliki jalan cerita paling rumit. Bagi kalian yang suka dengan game yang memiliki gameplay kompleks pastinya sangat cocok dengan game-game yang ada pada daftar diatas. Namun, karena game adalah bicara soal selera, jadi kembali lagi ke setiap pemain masing-masing.

KotakGame

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru