Feature

Main Game Dapat Uang, Tips Kaya Raya Dengan Jadi Streamer Game Terkenal

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

Buat Jadwal Pasti dan Media Sosial




Sumber: SocialBuzz

Untuk memberikan pengumuman kalian sedang melakukan stream atau tidak, cobalah untuk buat media sosial. Entah itu Facebook, Twitter, ataupun Instagram. Kemudian, share aktivitas kalian ke komunitas. Ajak komunitas untuk menonton. Tak lupa pelajari juga jam berapa biasanya orang menonton live stream kalian dari Insight masing-masing platform. Usahakan untuk berinteraksi dengan penonton. Agar mereka merasa dekat dengan sang streamer.

Cobalah untuk menaruh media sosial kalian di deskripsi live stream. Hal ini akan membantu para fans untuk mengikuti aktivitas kalian. Termasuk jadwal stream harian.

Baca ini juga :

» Biar Gaming Lancar, Inilah 10 Software yang Wajib Para Gamer PC Install!
» Biar Gak Kentang Banget, Inilah 7 Tips Untuk Meningkatkan Performa PC Kamu!
» Mending Rakit PC, Inilah 7 Tips Penting Ketika Ingin Merakit Sebuah PC Gaming!
» Gacha Ampas Jangan Sedih! Ini Tips Jago Walaupun Gacha Kurang Beruntung di MoeGirl GO!
» Dari yang Jago sampe yang Kocak! Streamer Dota 2 Indonesia yang Wajib Kalian Tonton

Bersabar dan Konsisten



Tetap sabar dan konsisten dalam melakukan hal ini. Tidak ada kesuksesan yang instan. Kalian harus tetap bersabar dan konsisten. Jika ada kesempatan kolaborasi, cobalah untuk kolaborasi dengan streamer yang setidaknya sudah punya nama baik di game atau platform tersebut. Tetap bersikap yang baik dengan penonton dan dengan teman-teman sesama streamer.

Meski awalnya hanya sedikit orang yang menonton, biasanya mereka adalah fans yang loyal ke depannya. Cobalah juga untuk menanyakan kepada mereka, apakah ada yang kurang ketika kalian melakukan live stream. Atau adakah insight lainnya. Jangan malu untuk menanyakan kepada penonton meski kadang feedback yang datang menyakitkan.

Gunakan Website Untuk Kumpulkan Donasi




Sumber: Saweria.co

Saat ini sudah banyak platform untuk mengumpulkan donasi dari penonton. Mulai dari Social Buzz, Stream Labs, hingga Saweria. Untuk yang terakhir Kru KotGa sebut, kalian tidak usah repot-repot menggunakan akun PayPal. Cukup memiliki payment gateway seperti Dana, OVO, dan GoPay. Cara mencairkannya pun cukup mudah. Cobalah pasang link atau QR Code salah satu website ini.

Namun ingat, jangan gunakan cara tidak etis untuk mendapatkan uang dari website-website ini. Seperti dengan cara memaksa para penonton untuk donasi dengan cara yang tidak pantas dan lain-lain.

Itu dia cara mengumpulkan uang dengan menjadi streamer game. Ada yang tertarik dengan cara ini? Atau kalian bahkan sudah memulainya? Tuliskan di kolom komentar apa pengalaman kalian saat mencoba merintis menjadi streamer ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Most Popular Feature
Tidak ada berita terpopuler