Feature

Kesusahan Main Horizon Forbidden West? Ini Dia Deretan Tips Gaming Lancar Untuk Kamu!

oleh: Erik Gani


Horizon Zero Dawn telah sukses menarik perhatian para pemain game AAA. Dibekali dengan visual yang sangat cantik, gameplay menantang, serta alur cerita yang menarik untuk diikuti. Tidak mengherankan kesuksesannya sebagai salah satu game eksklusif di PlayStation awalnya, akhirnya tuju ke PC demi menjawab keinginan fans dan gamer PC. Setelah empat tahun lebih sejak perilisan Zero Dawn pertama kali, Guerrilla selaku developer akhirnya meluncurkan sekuelnya pada Februari 2022, yang berjudul Horizon Forbidden West. .

Namun banyak sekali hal yang tersembunyi dalam Horizon Forbidden West yang akan membantu kam ketika bermain, dan tidak diperlihatkan dalam tutorial awal. Apa sajakah hal-hal tersebut? Simak pembahasannya dibawah!

Baca ini juga :

» Grafis Cantik Bukan Jaminan! 7 Game Dengan Grafis Extra Ciamik, Namun Gagal di Pasaran!
» Jadi Petualang Tak Pernah Salah! 7 Game Eksplorasi Baru Yang Akan Rilis di 2022!
» Main Ulang Justru Berbeda! 7 Game Yang New Game+ Nya Membuat Perubahan!
» Elden Ring Penuh Misteri, Tapi 7 Senjata Paling Absurd Ini Akan Bikin Kamu Geleng-Geleng!
» Apakah Kamu Completionist? Apakah Kamu Punya 7 Tropi Platinum Tersulit Untuk Didapatkan?

1. Weapon Quick Swap


Poin pertama adalah kamu sebenarnya bisa menggunakan Weapon Quick Swap ketika bertarung, atau ingin dengan cepat berganti amunisi. Weapon wheel ini tersembunyi dalam control settings, dan bisa kamu nyalakan untuk membantumu ketika ingin berganti amunisi saat melawan musuh-musuh mu. Cukup tahan tombol L1 dan kamu bisa berganti senjata dengan mudah!

2. Segera Dapatkan Skill Triple Shot


Horizon Forbidden West memiliki skill tree yang jauh lebih masif dibanding pendahulunya, Horizon Zero Dawn. Hal ini sontak membawa kebingungan berlebih bagi pemain mengenai skill apa yang harus diambil terlebih dahulu. Namun sebelum kamu menginvestasikan skill pointmu kepada skill-skill yang terlihat keren, Investasikan skillmu kepada skill tree Hunter terlebih dahulu untuk mendapatkan skill Triple Shot, yang sangat berguna apabila kamu mau menembak weak point dari monster yang kamu hadapi. Selain itu, investasikan skill point mu untuk skill apapun yang membuat crafting jauh lebih mudah, seperti Ammo Expert, ataupun Plant Forger.

3. Apabila Kamu Akan Tenggelam, Gunakan Fast Travel Pack


Fast Travel Pack kembali dalam game ini, dan bersama dengannya berbagai kegunaan pun dibawa. Salah satunya adalah untuk menyelamatkan diri ketika Aloy akan tenggelam karena kehabisan oksigen. Sebagian besar sumber daya yang paling berharga dalam game ini tersembunyi di bawah air, dan akan memakan waktu cukup lama sampai Aloy mendapatkan Rebreather, alat pernafasan bawah air. Namun beberapa gamer menemukan bahwa kalian bisa menggunakan Fast Travel Pack untuk menyelamatkan diri dari bahaya tenggelam saat ingin mencapai sumber daya tersebut. Tidak masuk akal memang, namun dalam game in semua harus dipergunakan untuk menyelamatkan diri kan?

4. Tidak Suka Dengan Cuacanya, Reload Saja Gamenya


Hal yang menarik dari Horizon Forbidden West adalah adanya cuaca yang akan menemanimu dan Aloy saat bermain. Namun tak jarang juga cuaca tersebut malah mengganggu. Tak suka dengan cuaca yang ada saat berburu? Kalian cukup save, lalu reload game untuk mereset cuaca yang hadir. Perlu dicatat, apabila cuaca tersebut adalah cuaca yang terkoneksi dengan misi, trik ini tidak bisa digunakan.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru