Feature

Interview Eksklusif KONAMI Mengenai Hadirnya Yu-Gi-Oh! OCG English Edition for Asia

Halaman 2

  • PIHAK ADK Emotion Inc.

Selanjutnya, wawancara berlangsung bersama Nishio Takeshi selaku Head of SEA Region at ADK Emotion Inc. yang menjelaskan mengenai peran agensi dalam distribusi Yu-Gi-Oh! OCG di Indonesia.

Baca ini juga :

» Katanya Saingan Tapi Kok Bedanya Jauh Banget Gini! Perbandingan Efootball vs FIFA 22!
» Resident Evil vs Silent Hill, Mana Franchise Survival Horror Terbaik?
» [REVISIT] Silent Hill, Puncak Kengerian Dari Genre Game Horor
» 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini

Jelaskan hubungan perusahaan Anda dengan Yu-Gi-Oh!

Nishio: Kami bergabung sebagai agen untuk siaran anime yang dimulai pada tahun 2000 oleh TV Tokyo di Jepang. Saat ini, kami terlibat dalam bisnis lisensi video di seluruh dunia. Saat ini, kami mendistribusikan anime di Netflix di Indonesia, dan Grup ADK sedang bekerja untuk memperluas penyiaran dan distribusi anime di masa depan. Versi bahasa Inggris dari OCG Asia saat ini sedang dikembangkan, dan anime juga didistribusikan dalam bahasa Indonesia. Kami akan menggunakan kesempatan ini untuk bekerja sebagai grup dan membawa IP Yu-Gi-Oh! kepada sebanyak mungkin penonton Indonesia.

Kapan konten Yu-Gi-Oh! pertama kali tayang di Indonesia?

Nishio: Siaran pertama tayang di RCTI pada tahun 2003 silam. Jadi, tiga tahun setelah anime Yu-Gi-Oh! tayang di Jepang.

Seberapa populer konten terkait Yu-Gi-Oh! di Indonesia?

Nishio: Karena telah disiarkan sejak 2003, dan saya pikir beberapa dari Anda telah mengenal Yu-Gi-Oh! sejak saat itu. Saat ini, kami juga mendistribusikan program tersebut di Netflix, jadi kami akan memberikan dorongan lebih lanjut bersamaan dengan peluncuran kartu ini.

Menurut Anda, peluncuran versi bahasa Inggris Asia akan mempengaruhi popularitas anime Yu-Gi-Oh! di Indonesia?

Nishio: Saya yakin banyak orang akan mengenal Yu-Gi-Oh! dari peluncuran versi bahasa Inggris Asia ini, jadi, bagi yang baru mengenal permainan kartu, kami berharap mereka akan menikmati menonton anime sebagai cara lain untuk menikmati Yu-Gi-Oh! Dan tentu saja, bagi mereka yang sudah lama menonton juga akan menemukan nostalgia saat bermain kartu.

Berikan pesan dukungan Anda untuk Yu-Gi-Oh! OCG English Edition for Asia!

Nishio: Saya yakin jumlah penggemar Yu-Gi-Oh! akan bertambah dengan peluncuran OCG versi bahasa Inggris untuk Asia! Kami akan terus meningkatkan jumlah penggemar Yu-Gi-Oh! melalui penyiaran dan distribusi, serta berkontribusi untuk meningkatkan jumlah pemain kartu lebih lanjut.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru