Feature

Interview Eksklusif KONAMI Mengenai Hadirnya Yu-Gi-Oh! OCG English Edition for Asia

Halaman 4

  • GIBES

Wawancara ini juga dilakukan bersama dengan Gibes sebagai perwakilan dari komunitas Yu-Gi-Oh! di Indonesia. Dirinya merupakan salah satu influencer Yu-Gi-Oh! melalui channel YouTube. Gibes mendapat kesempatan sebagai influencer yang diundang ke dalam ajang World Championship Series (WCS) 2023.

Baca ini juga :

» Katanya Saingan Tapi Kok Bedanya Jauh Banget Gini! Perbandingan Efootball vs FIFA 22!
» Resident Evil vs Silent Hill, Mana Franchise Survival Horror Terbaik?
» [REVISIT] Silent Hill, Puncak Kengerian Dari Genre Game Horor
» 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini

Dapatkah Anda berbagi pengalaman tentang WCS?

Gibes: Mungkin pengalaman dari saya sendiri adalah seperti mimpi yang menjadi nyata dan pengalaman yang luar biasa. Saya bertemu dengan pemain Yu-Gi-Oh! Kelas dunia, dan itu benar-benar membuat saya terinspirasi untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi. Saya juga mendapatkan kesempatan untuk bermain dengan format yang berbeda di Eropa dan Amerika Utara. Meskipun saya bermain dengan orang dari negara yang berbeda, itu tetap menyenangkan karena kita bersatu dan memiliki hobi yang sama.

Kapan Anda mulai bermain Yu-Gi-Oh! OCG? dan mengapa?

Gibes: Saya mulai bermain Yu-Gi-Oh! OCG pada bulan Maret atau April di tahun 2023, saat pengumuman resmi datang ke Indonesia. Sejak saat itu juga saya langsung membeli produk Yu-Gi-Oh!, dan setelah itu, KONAMI DIGITAL ENTERTAINMENT LIMITED juga mengumumkan bahwa mereka akan ada di event Animation Comic Game di Indonesia, saya mengikuti event itu karena saya tertarik untuk pergi ke sana. Sayangnya, saya tidak memenangkan pertandingan di sana, tapi itu tetap menyenangkan. Saya juga ingin support acara KONAMI DIGITAL ENTERTAINMENT LIMITED yang akan datang kedepannya.

Apakah Anda menantikan peluncuran Edisi Bahasa Inggris untuk Asia? Apa yang Anda harapkan dari hal tersebut, dan bagaimana hal itu akan membantu meningkatkan konten saluran Anda?

Gibes: Dengan datangnya kartu untuk Asia dalam bahasa Inggris, ini benar-benar menghilangkan masalah yang kita (orang Indonesia) miliki, karena, beberapa subscriber saya kebanyakan memainkan Master Duel dan benar-benar nyaman dengan hal tersebut. Beberapa komentar mengungkapkan game ini terlalu kompleks karena bahasanya, di mana bahasa Inggris menjadi bahasa kedua kita, dan cukup jarang yang mempelajari bahasa Jepang, jadi hadirnya Master Duel sangat membantu beberapa orang yang ingin memainkan game ini.

Untuk channel saya, saya pikir ini akan memberikan saya kesempatan untuk kedepannya, untuk memperluas konten, seperti melakukan unboxing, atau memperlihatkan sekilas bagaimana gambaran dari permainan ini di tempat/toko lokal dan ada banyaknya teman yang bisa kamu temukan di sini.

Apakah Anda memiliki saran untuk para pemain Yu-Gi-Oh! OCG yang baru?

Gibes: Jangan pernah takut untuk mencoba, langsung saja datangi Official Tournament Store (OTS) yang dekat dengan tempat kamu, mungkin kamu bisa berkesempatan untuk mendapatkan speed start pack dan belajar tutorial secara gratis. Yang penting siap-siap saja untuk bertarung dengan kartu kamu. Atau, jika kamu tidak memiliki akses ke toko resmi terdekat, kita juga memiliki komunitas online dengan lebih dari 20.000 member, itu sangat membantu buat kamu yang ingin bergabung ke komunitas, yang penting jangan takut untuk ikutan.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru