Review

Tekken 7

oleh: Cralizer77

Halaman 2

Dalam setiap perilisan seri Tekken terbaru, Katsuhiro Harada memang selalu memberikan kejutan bagi penggemarnya. Tidak hanya grafis, tetapi beberapa fitur baru yang bisa dirasakan oleh player Tekken lintas generasi. Fitur yang terdapat dalam Tekken 7 versi konsol dan PC ini memang agak berbeda dengan serial sebelumnya, karena mengikuti perkembangan game yang telah menerapi fitur serupa dalam game-nya.

Fitur Online (Match, Tournament dan Leaderboard)

Dalam fitur online pada Tekken 7 versi konsol dan PC ini telah mendapatkan perbaruan, sehingga terbagi dalam beberapa sub-mode yang bisa dirasakan. Jika pada awalnya fitur ini hanya dinikmati oleh para top-level player Tekken saja, maka fitur online ini juga bisa dinikmati oleh player yang baru ikut bergabung dengan Tekken. Metode matchmaking dalam fitur online ini juga telah dipercanggih, sehingga player akan dapat menemukan lawan yang setimpal.

Karena banyak tanggapan skeptis terhadap fitur online ini, sehingga Katsuhiro Harada menganggapinya dengan serius dengan menambahkan fitur tournamen yang bisa dibuat sendiri oleh player atau kelompok. Dimana turnamen yang dibuat tersebut bisa mendapatkan item in-game, sehingga menarik minat player untuk terus bermain lagi, meskipun kemampuan bertarungnya masih kalah jauh dengan top-level player.


Feature Overview

Fitur Offline

Fitur ini tentunya sudah pasti ada dalam Tekken 7, dimana dalam mode ini boleh dikatakan seperti "local battle", mirip seperti main bareng di LAN (sesama arcade/game center). Inovasi yang dilakukan dalam Tekken 7 adalah adanya pilihan mode practice ketika memulai permainan, sehingga dapat berguna bagi gamers yang masih pemula dalam bermain game fighting dengan mempelajari setiap gerakan dan serangan kombo dalam pertarungan satu lawan satu saja, tentunya fitur tersebut belum pernah ada pada game fighting manapun.

Menariknya, dalam mode ini juga memungkinkan kalian untuk mendapatkan beberapa item menarik, sehingga memancing kalian untuk dapat memainkan berkali-kali.

Fitur Costumization

Hal yang menarik dalam Tekken 7 adalah kembalinya fitur kostumisasi, mulai dari kostumisasi karakter dan player sehingga nampak lebih keren. Tentunya untuk bisa memiliki item tersebut, memerlukan gold yang bisa digunakan untuk membeli item yang diinginkan. Untuk bisa mendapatkan gold, caranya juga sangat mudah, kalian hanya cukup bermain Arcade Mode, atau menyelesaikan Story Mode.

Fitur Gallery

Fitur ini berisikan beberapa konten yang bisa kalian nikmati, seperti beberapa video yang terdapat dari serial Tekken pertama hingga Tekken 7. Tentunya untuk bisa menyaksikan video tersebut, kalian harus membelinya dengan Gold.

Baca ini juga :

» Kembali Jadi Pilot Mecha di Game Legendaris PS1!
» BenQ ZOWIE XL2566K
» Apex Legends Mobile
» FIFA 22
» Scarlet Nexus

Fitur Microtransaction

Tak puas dengan kostumisasi yang dihadirkan, kalian juga bisa membeli kostumisasi menarik lainnya yang terdapat dalam Tekken 7. Tentunya fitur ini mengharuskan kalian untuk merogoh kocek untuk bisa memiliki item menarik, transaksi yang ada didalam game ini berbeda dengan seri sebelumnya, sehingga kalian sangat perlu memperhatikan pengeluaran ketika berbelanja item in-game dalam Tekken 7.

Fitur VR Mode

Untuk bisa merasakan fitur mode virtual reality (VR) dalam Tekken 7 versi konsol, kalian membutuhkan perangkat tambahan yakni PlayStation VR. Keunggulan menggunakan fitur VR Mode ini kalian akan dapat merasakan pertarungan Tekken 7 seperti didepan mata, sehingga kalian dapat menggerakan pandangan ke kanan dan ke kiri atau ke atas dan ke bawah. Kru KotGa akan membahas VR Mode ini di artikel terpisah.

Itulah fitur-fitur menarik yang bisa kalian rasakan dalam Tekken 7 versi konsol dan PC ini. Untuk mengetahui seperti apa gameplay yang diperlihatkan dalam game fighting terbaru ini, kalian bisa mengetahuinya dihalaman berikunya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview