Review

Tekken 7

oleh: Cralizer77

Halaman 4

KESIMPULAN KOTAKGAME

Tekken 7, game fighting fenomenal dengan bumbu drama keluarga Mishima yang selalu kisruh dan dahsyat. Drama antar bapak & anak yang tak kunjung berakhir. Dan kita seharusnya senang pertarungan ini tak kunjung selesai karena game Tekken ini berarti masih akan terus dikembangkan oleh Bandai Namco untuk para pecinta game fighting!

Tekken adalah game fighting yang sangat populer dan memiliki banyak penggemarnya termasuk di Indonesia. Tekken 7 boleh dikatakan berhasil merebut kembali hati pecinta fighting game dengan segudang fitur menarik baru dan bumbu drama keluarga Mishima yang mirip seperti seri sinetron di Indonesia yang terus lanjut berjilid-jilid tanpa ampun.

Berbicara pengalaman bermain, kita akan melihat dua pandangan yang berbeda, yakni pandangan gamer casual dan pandangan pro gamer yang sudah mengenal Tekken dari lama. Keberadaan Tekken 7 versi konsol ini memang menjadi angin segar bagi para penggemarnya, karena Bandai Namco telah menjanjikan segala perubahan yang signifikan dari Tekken 7 versi Arcade. Terlebih lagi karena arcade di Indonesia belum diupdate ke versi Tekken 7 FR.

Karena franchise Tekken sudah cukup senior, maka selain memanjakan player yang sudah lama bergabung, Bandai Namco juga harus memikirkan bagaimana untuk mendapatkan player baru dari generasi saat ini. Sehingga diputuskan pada Tekken 7 versi konsol ini mendapatkan alur cerita yang mengangkat kembali kisah keluarga Mishima yang penuh dengan konflik dan seru untuk diikuti oleh siapapun.

Selain itu, Tekken 7 versi konsol juga telah dipermudah dibandingkan versi tekken sebelumnya sehingga dapat cepat dimengerti bagi para player baru. Versi konsol ini juga memberikan opsi shortcut Rage Arts. Akan tetapi bagi player lama memerlukan sedikit adaptasi agar bisa menyesuaikan kembali gameplay yang diperlihatkan.

Baca ini juga :

» Kembali Jadi Pilot Mecha di Game Legendaris PS1!
» BenQ ZOWIE XL2566K
» Apex Legends Mobile
» FIFA 22
» Scarlet Nexus

Kualitas grafis yang dihadirkan Tekken 7 sangat memanjakan mata, khususnya pada layar televisi dengan resolusi 4K. Akan tetapi terdapat konsekuensi yang harus ditanggung dan itu hanya bisa dirasakan bagi para player yang sudah lama di dunia Tekken. Ternyata besarnya resolusi sangat berpengaruh pada frame rate, sehingga terkadang ditemukan beberapa lag ketika bermain khususnya pada saat turnamen atau laga kompetisi. Namun ketika salah satu player Indotekken membawa layar monitor sendiri dengan resolusi Full HD, maka frame rate yang dihasilnya juga lebih stabil sehingga ketika bermain tidak terasa lag sama sekali.

Seperti yang kalian ketahui, PlayStation 4 Pro memang dapat menghasilkan kualitas resolusi grafis game hingga 4K dan HDR (High Definition Resolution) namun dengan native 30 frame per second (fps) namun ketika memainkan game dengan resolusi 1080p maka akan dapat berjalan dengan native 60 fps. Bandai Namco sepertinya juga telah memikirkan matang-matang hal tersebut dan juga telah diterapkan pada beberapa game lainnya.

So, itulah kesimpulan KotakGame dan beberapa kesan dari para player komunitas Indotekken yang telah mencoba mainkan Tekken 7. Game ini WAJIB untuk dimiliki jika kalian adalah pecinta game fighting yang ingin mendapatkan pengalaman bermain berkualitas tinggi dan kompetitif dalam bermain. Nah, sampai jumpa pada ulasan KotakGame berikutnya ya!

Kesimpulan Review: Tekken 7

95KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Kualitas grafis 4K super mantap
  • Sistem, Fitur dan Gameplay baru
  • Adanya Story Mode, lebih seru
  • Fitur Online yang telah diperbarui
  • Banyak turnamen kompetitif
  • (-) KEKURANGAN
  • Tidak ada tutorial untuk pemain baru
  • Varian karakter jagoan kurang banyak

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview