Release Date28 August 2020
ESRB RatingEveryone 10+
GenreSport
Publisher
BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

Developer
BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

Console
KOTAK GAME RATING
85
PLAYER RATING
85
BERI RATING
Review

Captain Tsubasa: Rise of New Champions

Halaman 1

Sejak dulu, Captain Tsubasa merupakan anime sepak bola yang wajib ditonton di televisi lokal. Tak jarang, demi menyambut Piala Dunia pemutaran anime Tsubasa diputar lagi di televisi demi meramaikan demam sepak bola di Indonesia.

Captain Tsubasa adalah sebuah cerita yang dibuat oleh Yoichi Takahashi, dan menjadi salah satu anime olahraga yang terkenal di Jepang. Semenjak diperkenalkan pada Weekly Shonen Jump di tahun 1981, Captain tsubasa berkembang menjadi sebuah legend yang menginspirasi banyak orang selama bertahun-tahun.

Hingga saat ini, kepopuleran anime sepakbola masih dikuasai oleh Captain Tsubasa, yang hingga kini masih bertahan bahkan masih melanjutkan kisahnya dalam manga terbarunya Captain Tsubasa: Rising Sun. Tak hanya anime dan manga, Captain Tsubasa juga dikenal dengan game-gamenya yang menghadirkan tak hanya permainan sepakbola ala Tsubasa, namun juga jurus-jurusnya yang unik.

Salah satu game AAA terbaru Captain Tsubasa akhirnya telah resmi dirilis oleh Bandai Namco. Game tersebut berjudul Captain Tsubasa: Rise of New Champions. Mungkin, terakhir kali game Captain Tsubasa yang paling asyik dimainkan untuk konsol adalah jaman generasi PS2 lalu. Apakah game terbaru ini bakal mampu menjawab ekspetasi para gamer dan fans? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» [REVIEW] Monitor 4K HDR BenQ EW3280U! Siap Main Console Gaming PS5 & Streaming Film? Hayukkk!
» Intel Core i5-10600K
» ASUS ROG Maximus XII Extreme
» The Last of Us Part II
» Valorant

Jalan Cerita Utama dan 3 Rute Jalan Cerita Berbeda


Jalan cerita pada game Captain Tsubasa terbaru ini terbagi menjadi dua episode. Pertama, kamu bisa memainkan Episode Tsubasa. Melalui episode tersebut, kamu akan menjalani cerita layaknya seperti di animenya. Melawan Kashiwa Reysol di awal, dan diakhir akan melawan Toho untuk mengalahkan Hyuga. Sejujurnya tidak ada yg terlalu spesial di episode ini karena bisa dibilang "tutorial" untuk ke episode selanjutnya.

Nah, pada episode kedua, yaitu Episode New Hero, barulah cerita sesungguhnya dimulai. Melalui episode tersebut, kamu bisa membuat karakternya sendiri dan memilih tiga tim berbeda. Yaitu Furano, Musashi, dan juga Toho. Berbeda dengan episode pertama, karakter yang dibuat nantinya akan membantu salah satu tim yang dipilih untuk memenangi kejuaraan nasional. Lalu akan berlanjut ke kejuaraan World Cup Junior.

Pemilihan tiga tim tersebut juga sekaligus memilih tiga rute berbeda. Sepertinya misalnya, jika kamu memilih Musashi, kamu akan berhadapan dengan timnas Jerman di final, sementara jika memilih kedua lainnya akan melawan timnas Brazil atau Amerika. Jadi pastikan untuk menamatkan semua rute untuk mendapatkan semua tim tersebut.

Bisa Bikin Karakter Paling IMBA di Episode "New Hero"


Episode New Hero bukan hanya sekedar membawa gelar juara tim ditingkat nasional maupun international. Tetapi juga meningkatkan kemampuan "pemain" yang dibuat. Sekedar informasi untuk kamu, setiap pemain di game ini memiliki berbagai stats seperti Offense, Technical, Power, Speed, hingga Defense.

Semua stat tersebut akan digabungkan yang akan menjadi nilai overall si pemain. Jadi, kamu bakal dituntut untuk meningkatkan stats pemain yang dibuat. Cara meningkatkan hanya cukup bermain bagus di setiap match, seperti sering mencetak gol, berhasil tacken lawan, mengoper, hingga melakukan intercept, maka stats yang didapatkan akan semakin tinggi.

Bukan cuma soal stats, di game ini juga masing-masing pemain "diberkahi" dengan tendangan, tackle, hingga gocekan andalannya. Pemain buatan di Episode New Hero bisa mendapatkan berbagai "ilmu" yang dimiliki oleh berbagai pemain di seluruh timnas. Misalnya, kamu bisa memiliki Drive Shoot milik Tsubasa, atau bahkan Fire Shoot milik Schneider.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview