Review

Super Mario Odyssey

oleh: Culdesacc

Halaman 2

Gameplay

Cara agar Mario dan Cappy bisa pergi ke negeri selanjutnya adalah dengan menggunakan kapal mereka, Odyssey. Namun, untuk mengisi kekuatan Odyssey agar bisa terbang dibutuhkan sebuah benda yang dinamakan Power Moon. Tujuanmu adalah mengumpulkan Power Moon dan Multi Moon yang tersebar di tiap negeri untuk dapat melanjutkan petualanganmu ke negeri selanjutnya.

Mario ditemani oleh Cappy, hantu topi yang dapat merasuki berbagai benda dengan kekuatannya. Dengan dibantu oleh Cappy, Mario dapat merasuk kedalam makhluk-makhluk dalam dunia tersebut, seperti misalnya kodok, Goomba, Bullet Bill, bahkan T-Rex sekalipun! Setiap negeri memiliki makhluk dengan gimmick yang berbeda-beda, bahkan sampai sekarang Kru KotGa hanya baru menemukan sedikit dari makhluk yang bisa dirasuki oleh Mario.

Baca ini juga :

» The Super Mario Bros. Movie
» Review Mario + Rabbids Sparks of Hope
» Doraemon
» New Super Mario Bros. U Deluxe
» Donkey Kong Country: Tropical Freeze
Dalam Puzzlenya, Super Mario Odyssey tampak memanfaatkan begitu banyak fitur yang terdapat pada Nintendo Switch. Contohnya seperti 2D mode, dimana dengan memasuki sebuah pipa, gameplay akan berubah menjadi 2D dan kembali seperti zaman dimana Mario masih kita mainkan di NES! Selain itu, terdapat pula item-item rahasia yang bisa kita temukan dengan mendeteksi getaran yang terdapat pada Joycon Switch.

Aspek traveling juga diperlihatkan dalam menu-menu Super Mario Odyssey, dimana menu Map tampak seperti Peta eksplorasi kota dengan titik-titik wisata yang harus dikunjungi oleh Mario. Quick travel juga terdapat pada game ini, jadi berkeliling kota dan mendapatkan item-item tersembunyi akan terasa lebih mudah.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview