Review

Frozen II

oleh: Billy Mariza

Halaman 2

4. LGBT? Sayangnya Tidak Ada


Sumber: Walt Disney Studio

Sebelum film ini dirilis, banyak rumor yang mengatakan jika dalam Frozen II akan mengisyaratkan pesan LGBT terutama Elsa yang belum ada pasangan sama sekali. Hal itu jelas terbantahkan di film ini. Malah yang ada adalah ikatan semakin kuat dari seorang kakak beradik yang berjuang bersama dalam memecahkan permasalahan saudaranya satu sama lain.

Walaupun di endingnya sendiri Anna dinobatkan menjadi Ratu dari Arandelle menggantikan Elsa yang telah menjadi roh suci kelima yang mengharuskannya menjaga hutan ajaib. Ditambah Anna dilamar oleh kekasihnya Kristoff setelah sepanjang film Kristoff selalu gagal mencoba untuk melamar Anna.

Baca ini juga :

» Kamen Rider Geats × Revice: Movie Battle Royale
» Spider-Man: Across the Spider-verse
» Guardians of the Galaxy Volume 3
» The Super Mario Bros. Movie
» John Wick: Chapter 4
5. Kesimpulan

Sejauh ini, banyak perubahan dari film Frozen sebelumnya, seperti kisah yang lebih dewasa, petualangan yang lebih keren, serta terkuaknya masa lalu kerajaan Arandelle hingga bagaimana Elsa mendapatkan kekuatan meskipun tidak secara jelas diceritakan bagaimana Elsa mendapatkan kekuatan tersebut. Hanya mengatakan jika Elsa merupakan roh suci dan hadiah dari alam atas kerajaan Arandelle dan orang Northuldra yang merupakan suku kuno.

Kesimpulan Review: Frozen II

85KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Alur cerita yang menarik
  • Visual yang memanjakan mata
  • Desain baju Elsa dan Anna lebih keren
  • (-) KEKURANGAN
  • Tidak menjelaskan asal usul kekuatan Elsa secara gamblang
Sumber: KotakGame

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview