Review

ASUS Zenbook S 13 OLED

oleh: Aeprukmana

Halaman 5

BENCHMARK



Kami telah melakukan benchmark untuk mengetahui performa dari ASUS Zenbook S 13 OLED dengan software PC Mark10, 3D Mark Fire Strike, 3D Mark TimeSpy, Cinebench R23 (Single dan Multi), Blender Test, dan Render 4K Adobe Premiere Pro 2022. Ini dia hasilnya.







Dari hasil benchmark sintetis yang telah kami lakukan, sudah bisa ditebak bahwa AMD Ryzen™ 7 6800U memang kencang meski di sebuah laptop tipis yang biasanya mengedepankan daya tahan baterai.

Selain benchmark sintetis, kami juga melakukan tes render 4K di Adobe Premiere Pro 2022 Software Only. Di mode Performance, video berdurasi 5 menit berhasil di render dengan waktu 14 menit 55 detik. Sementara itu di mode Balance membutuhkan waktu 15 menit 49 detik.

Kami juga melakukan tes Blender Render. Di mode Performance render diselesaikan dalam waktu 5 menit 11 detik, sementara di mode Balance selesai dengan waktu 5 menit 24 detik.





Clock Speed single core tertinggi mencapai 4,7Ghz di kedua mode. Untuk Multi core di mode Performance, clock speed konsisten di angka 3,2Ghz, sementara itu untuk mode balance konsisten di angka 2,7Ghz.





Orang yang akan beli laptop ini, kemungkinan tidak terlalu memperdulikan kemampuan gamingnya, tapi tetap akan kita uji kemampuan gamingnya, untuk mengetahui GPU sejauh mana AMD Radeon™ Graphics bisa di-push.

Untuk benchmark gaming kita fokuskan saja di mode Performance. Ada 5 game yang kami uji, Sonic Frontier, Valorant, CS:GO, DOTA 2, dan Genshin Impact.

















Sonic Frontier dengan setting low bisa mendapatkan rata-rata 30 FPS. Genshin Impact dengan setting lowest di kedua mode sudah stabil di 60FPS. Untuk DOTA 2 dengan setting low tembus 88 FPS. CS:GO dengan setting low mendapatkan rata-rata 82 FPS. Valorant dengan setting low bisa mencapai rata-rata 155 FPS. Perlu diperhatikan bahwa semua pengujian game ini dilakukan di resolusi 1200p.





Dari hasil pengujian game tadi, bisa dikatakan bahwa meskipun ini bukan laptop gaming tapi masih bisa digunakan untuk bermain game berkat kemampuan dari AMD Ryzen™ 7 6800U dan AMD Radeon™ Graphics, bahkan di game shooter kompetitif seperti Valorant sudah bisa tembus 155 FPS, dan game open-world seperti Genshin Impact sudah bisa stabil 60FPS, tentu saja dengan settingan game yang menyesuaikan.

TEMPERATUR







Suhu prosesor dalam keadaan full load di mode Performance dapat menembus 87 derajat celcius, masih di bawah 90 derajat untuk laptop setipis ini masih bisa dibilang adem.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview