Review

Apollo Justice: Ace Attorney Trilogy Review

Halaman 3

Kualitas Lebih Baik




Jika kita membahas Apollo Justice: Ace Attorney Trilogy yang merupakan hasil remaster dari game Nintendo DS dan Nintendo 3DS, ada beberapa ubahan yang dilakuin biar sesuai sama platform baru yang jauh beda. Ubahan kecil, seperti sistem "perceive" milik Apollo, sekarang lebih simpel dan intuitive dengan petunjuk visual yang di-highlight pake stik analog pas lagi sidang. Nah, sistem pencarian sidik jari yang tadinya pake mikrofon, sekarang diubah jadi mini-game tap-tap tombol, tidak usah lagi megang mikrofon buat ngeblow.



Secara tampilan, Apollo Justice: Ace Attorney Trilogy secara keseluruhan oke banget. Sprite karakter utama Apollo Justice yang pertama kelihatan bagus banget di layar modern, hanya saja beberapa latar belakang masih kelihatan agak blur, seolah-olah diperbesar ke standard HD dan digambar ulang. Akhirnya, hasilnya seperti lukisan cat air yang agak memikat, walaupun tidak bisa dipungkiri sudah sedikit old-school.

Tapi, pas lagi main, ini hampir tidak mengganggu dan malah kasih nuansa retro yang keren buat Apollo Justice: Ace Attorney. Buat sprite 3D di Dual Destinies dan Spirit of Justice, kelihatan fantastis di HD baru mereka, masih keren meski sudah berusia satu dekade. Latar belakangnya masih agak blur, tapi karena lebih baru dan dibuat buat resolusi 3DS yang lebih tinggi, kelihatannya lebih mantap kalau diperhatikan dengan seksama.



Apollo Justice: Ace Attorney Trilogy memang unggul banget dalam hal peningkatan kenyamanan dan tambahan konten, bikin versi ini lebih mantap dibandingkan rilis sebelumnya dari game Ace Attorney. Salah satu perubahan nyaman yang paling mencolok adalah sekarang pemain bisa langsung mulai episode di bab manapun dari tiga game ini kapan aja. Buat penggemar berat yang mungkin sudah namatin game-game ini berkali-kali, opsi buat mulai dari mana aja tuh ngebantu banget buat mainin lagi dan lagi.

Baca ini juga :

» Street Fighter 6
» Review: Resident Evil 3 Remake
» Devil May Cry 5, SSStylish Comeback!
» Resident Evil 2 Remake
» Onimusha Warlords

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview