Release Date6 September 2023
ESRB RatingMature
GenreRole-Playing Game
Publisher
Bethesda Softworks

Developer
Bethesda Softworks

Console
KOTAK GAME RATING
80
PLAYER RATING
80
BERI RATING
Review

Kita Cobain Starfield, Jelajahi Luar Angkasa Seseru Itu?

Halaman 3

Desain Planet yang Niat Pertarungan di Darat Biasa Saja, Tapi Pertarungan Antar Pesawat?



Ada ratusan planet yang bisa kita jelajahi di Starfield, mulai dari planet gurun tanpa peradaban, planet dengan perkotaan ala cyberpunk, hingga Bumi yang sudah hancur. Kerennya, meskipun beberapa planet terasa kosong namun kita bisa melihat detail yang berbeda dari setiap planet mulai dari flora, fauna, mineral hingga beberapa lokasi yang bisa dijelajahi seperti gua, bekas markas peneliti, hingga sarang perompak luar angkasa.

Tentunya jika kamu pergi ke planet yang memiliki peradaban, kesan kosong dari Starfield tidak akan kamu rasakan karena planet ini dipenuhi dengan berbagai NPC yang beberapa bisa memberikanmu side quest dengan beragam hadiah.




Selain bertarung, kamu juga bisa meneliti flora, fauna dan mineral di setiap planet hingga membangun outpost yang bisa kamu pakai untuk menambang mineral yang bisa kamu jual atau jadikan bahan crafting. Pokoknya ada banyak yang bisa kamu lakukan di satu planet hingga mungkin kamu ga keluar-keluar dari Kreet, planet pertama yang kamu datangi setelah mendapatkan pesawatmu.

Baca ini juga :

» Star Ocean: The Second Story r Review
» Review: Sea of Stars
» Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion
» Perfect World VNG - Fly With Me, MMORPG Legendaris PC dengan Versi Mobile yang Punya Kualitas Seband
» Review: Guardian Tales, RPG Petualangan Besar Dibalik Grafis yang Imut
Side Quest Tiada Akhir



Tentunya setiap orang memiliki cara bermain sendiri, ada si paling speed-run yang mau namatin dengan cepat, ada yang cuma mau jalan-jalan, dan ada juga yang mau tamatin semua side-quest sebelum lanjut ke main-quest. Nah, jika kamu adalah tipe yang ketiga, kamu harus siap-siap cape nih.

Di Starfield, khususnya jika kamu ke planet berpenghuni, kamu akan mendapat banyak side-quest, bukan cuma dengan ngobrol dengan NPC, kamu juga bisa dapat side quest dengan dengerin NPC yang lagi ngedumel sendiri. Untungnya, tracking di Starfield cukup ngebantu kita jalanin side-quest maupun main-quest.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview